Jurnalistika
Loading...

Dapat Ucapan Selamat dari Anies dan Ganjar, Gibran: Terima Kasih…

  • Arief Rahman

    23 Apr 2024 | 17:25 WIB

    Bagikan:

image

Gibran Rakabuming Raka. (Dok. RRI)

jurnalistika.id – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berterima kasih kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang memberikan ucapan selamat usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilpres 2024.

“Ya terima kasih pak Ganjar dan Pak Anies. Belum (komunikasi) nanti ya,” kata Gibran, Selasa (23/4/2024) dilansir dari DetikJateng.

Gibran juga mengaku mendapatkan banyak ucapan selamat selain dari kedua tokoh tersebut. Termasuk dari tokoh-tokoh di Kota Solo, namun ia enggan membeberkan nama-namanya.

“Iya banyak, iya ada lah,” tuturnya.

Baca juga: Tok! MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyampaikan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pasangan nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu menyampaikan ucapan usai putusan MK.

“Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran. Selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua,” kata Anies dalam rekaman video di saluran YouTube Anies Baswedan, Senin (22/4).

Baca juga: 3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?

Anies Baswedan mengatakan Prabowo merupakan seorang patriot dari keluarga terpandang. Ia pun percaya Menteri Pertahanan itu paham rambu-rambu dalam menjaga demokrasi.

Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga mengucapkan selamat kepada pemenang Pilpres 2024 usai putusan MK dibacakan. Ganjar berharap Prabowo-Gibran dapat menyelesaikan berbagai PR bangsa Indonesia.

“Tentu kami ucapkan selamat bekerja untuk pemenang. Mudah-mudahan PR-PR bangsa ke depan bisa segera terselesaikan,” kata Ganjar di Gedung MK, Jakarta, Senin (22/4).

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di sini.

Anies Baswedan

Gibran Rakabuming Raka

Pemilu 2024

Pilpres 2024


Konten Sponsor

Populer

3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami