Jurnalistika
Loading...

Cara Mudah Daftar Mudik Gratis KAI, Lengkap dengan Syarat dan Ketentuannya

  • Arief Rahman

    26 Mar 2024 | 08:57 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi mudik gratis menggunakan kereta api. (Pixabay/ed_davad)

jurnalistika.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka pendaftaran mudik gratis menyambut Lebaran 2024. Program ini merupakan kolaborasi bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bertajuk “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”.

Cara daftar mudik gratis KAI sangat mudah begitu juga dengan syarat serta ketentuannya. Masyarakat harus segera mendaftar karena hanya tersedia 480 tiket.

Jenis tiket yang disediakan adalah untuk KA Tawang Jaya Premium. Sementara tujuannya ke beberapa kota di daerah wilayah pantura, antara lain Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Weleri, Pemalang, dan Semarang.

Baca juga: Lokasi Penitipan Kendaraan Gratis di Tangerang Selama Mudik Lebaran 2024

Pendaftaran mudik gratis KAI ini dibuka mulai hari ini, Selasa (26/4) pukul 14.00 WIB. Cara daftarnya bisa lewat aplikasi Access by KAI atau langsung mendaftar offline di Stasiun Pasar Senin di tanggal yang sama mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

“Ada 480 tiket KA yang disiapkan untuk program mudik gratis ini, untuk tanggal keberangkatan 2 April 2024 dari Stasiun Pasar Senen tujuan akhir Semarang Tawang Bank Jateng,” tulis KAI di Instagram resminya mereka.

Dengan adanya program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” diharapkan dapat mendapatkan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan tepat waktu naik kereta api.

Cara Daftar, Syarat, dan Ketentuan Mudik Gratis KAI 2024

Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Access by KAI yang bisa didownload lewat Playstore. Kemudian buat akun terlebih dulu jika belum memilikinya.

Setelah itu, nantinya halaman utama aplikasi Access by KAI akan terbuka. Tinggal tunggu menu mudik gratis tersedia sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara untuk syarat dan ketentuan mudik gratis KAI bisa disimak berikut.

1. Wajib memiliki akun Access by KAI 

2. Pendaftaran dapat dilakukan tanggal 26 Maret 2024 di Stasiun Pasar Senen pukul 09.00-16.00 WIB.

3. Pemesanan dapat pula dilakukan secara online tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi Access by KAI mulai tanggal 26 Maret pukul 14.00 WIB.

4. Keberangkatan tanggal 2 April 2024 menggunakan kereta api Tawang Jaya Premium relasi Pasar Senen – Semarang Tawang Bank Jateng. 

5. Satu pemesan dibatasi hanya boleh memesan maksimum 4 tiket, 1 (satu) orang peserta mudik dapat membawa 1(satu) infant tanpa mengurangi kuota peserta dan tidak mendapatkan nomor tempat duduk.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

KAI

Lebaran 2024

mudik gratis

mudik gratis 2024


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami