Jurnalistika
Loading...

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol

  • Arief Rahman

    12 Jun 2024 | 14:55 WIB

    Bagikan:

image

Taman Impian Jaya Ancol tebar diskon menyambut HUT DKI Jakarta 2024. (Dok. ancol.com)

jurnalistika.id – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta 2024 atau yang ke-497 berbagai pihak menggelar promo termasuk PT MRT Jakarta (Perseroda) yang memberlakukan tarif layanan khusus Rp1. Beberapa tempat wisata juga ikut menawarkan potongan harga kepada pelanggan.

Jangka waktu promo bervariasi, ada yang membuka selama berhari-hari dan ada juga hanya cukup sehari. Begitu juga jenis promo yang ditawarkan, ada dalam bentuk tiket gratis hingga harga khusus.

Kumpulan Promo HUT DKI Jakarta 2024

Berikut telah dilansir dari berbagai sumber kumpulan promo HUT DKI Jakarta 2024.

1. Tarif MRT Cuma Rp1

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyediakan tarif layanan khusus Rp1 bagi pelanggannya. Diskon ini hanya berlaku selama dua hari dalam rangka menyemarakkan HUT ke-497 Jakarta.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo mengatakan, tarif khusus ini sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di Jakarta. Ia mengatakan pemberlakuan tarif efektif mulai jadwal operasional pukul 05.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB.

Baca juga: Daya Tarik, Rute dan Estimasi Biaya ke Curug Cikotak

Penumpang tetap melakukan tap kartu ketika elektronik ketika ingin memanfaatkan promo ini seperti biasa. Berlaku untuk semua jenis pembayaran seperti kartu jelajah berganda atau Multi Trip Ticket (MTT), uang elektronik bank, dan pembelian melalui aplikasi MRT-J.

“Jadi, pengguna jasa tetap melakukan pengetapan atau pemindaian di passenger gate saat masuk dan keluar seperti biasa, hanya saja kali ini tarifnya cukup Rp1,” kata Ahmad.

2. Tiket Gratis Ancol

Masyarakat dapat menikmati liburan ke Taman Impian Jaya Ancol tanpa harus membayar tiket alias gratis mulai 1-21 Juni 2024. Namun, promo ini hanya berlaku bagi pengunjung yang datang mulai pukul 17.00-23.00 WIB.

Baca juga: Estimasi Biaya, Rute, dan Daya Tarik Pulau Merak Kecil Cilegon Banten

Selain itu, pengunjung juga wajib melakukan reservasi H-1 sebelum kunjungan agar bisa menikmati tiket gratis ini. Simak informasi selengkapnya di media sosial atau website Taman Impian Jaya Ancol.

3. Diskon Tiket Taman Mini

Meski TMII tidak menggratiskan tiket masuk, tetapi pengunjung dapat menikmati diskon tiket masuk dan kereta gantung untuk skema weekdays dan weekend. Pada weekdays harga tiket mendapat diskon Rp15.000 sehingga menjadi Rp70.000 dari yang sebelumnya Rp85.000. Jumlah diskon juga sama dengan weekend, sehingga tinggal membayar Rp80.000 dari Rp95.000.

Baca juga: Panduan ke Skydeck Sarinah dari Tangsel, Spot Foto Instagramable di Jakarta

Promo TMII berlaku hingga 31 Juli 2024, artinya masyarakat dapat menikmati pemotongan harga ini selama kurang lebih dua bulan. Namun, ada ada syarat dan ketentuan yang perlu diketahui.

Pertama pembelian tiket dapat dilakukan baik daring maupun luring. Kedua harga tiket berlaku per orang tidak termasuk kendaraan.

4. Diskon Dufan Ancol

Selain memberikan tiket gratis, kamu juga bisa mendapatkan potongan harga ke Dunia Fantasi (Dufan) ketika berkunjung ke Ancol. Tetapi hanya berlaku dalam satu hari saja, yakni pada 22 Juni 2024.

Baca juga: Cara ke Kota Tua Naik Transjakarta dan KRL dari Tangsel

Pada hari itu, dengan membayar Rp150.000, pengunjung sudah bisa menikmati semua wahana di Dufan. Harga sudah termasuk tiket masuk Ancol, Samudra Atlantis, Jakarta Bird Land, dan Sea World seharian.

Bahkan pengunjung juga bakal dihibur dengan band legendaris Dewa 19 feat Virzha. Lalu ada pula penampilan Andra and The Backbone.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

HUT DKI Jakarta

HUT DKI Jakarta 2024

promo

promo HUT Jakarta

trending


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami