Jurnalistika
Loading...

Panduan ke Skydeck Sarinah dari Tangsel, Spot Foto Instagramable di Jakarta

  • Jurnalistika

    15 Jan 2024 | 15:35 WIB

    Bagikan:

image

Gedung Sarinah. (Jurnalistika/Arief Rahman Nasution)

jurnalistika.id – Skydeck Sarinah menjadi spot foto instagramable yang belakangan ini lagi hits di Jakarta. Pasalnya, saat akhir pekan tiba, banyak masyarakat yang datang dari berbagai daerah ke tempat ini.

Tempatnya menawarkan pemandangan lalu lintas perkotaan khususnya Jalan MH Thamrin. Ditambah adanya gedung-gedung pencakar langit yang menjadi latar belakang estetik bagi pemburu foto instagramable.

Tak hanya itu, jika berkunjung pada malam hari pengunjung akan dimanjakan dengan kerlap-kerlip lampu kota Jakarta. Pemandangan itu menjadi hiasan yang membuat ingin terus mengabadikan momen di Skydeck Sarinah.

Baca juga: 5 Pantai Indah di Ujung Genteng, Rekomendasi Tempat Wisata di Musim Liburan

Nah, buat masyarakat di sekitar Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin ke Skydeck Sarinah, perjalanan cukup mudah. Tergantung transportasi yang dipilih, namun disarankan untuk menggunakan transportasi umum.

Panduan Menuju Skydeck Sarinah dari Tangsel

Berikut beberapa panduan buat masyarakat Tangsel yang ingin menghabiskan libur akhir pekan ke Skydeck Sarinah, Jakarta. Sebagai informasi, tempat ini ada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

1. Naik MRT Lebak Bulus

Buat masyarakat Tangsel yang ingin menuju Skydeck Sarinah disarankan menggunakan transportasi umum agar lebih muda, salah satunya bisa menggunakan MRT Lebak Bulus.

Untuk menuju MRT Lebak Bulus bisa menggunakan angkutan kota (angkot), atau jika ingin lebih praktis gunakan jasa transportasi online. Sedangkan yang ingin naik sepeda motor, silahkan berkendara hingga Lebak Bulus dan parkir di parkiran resmi, biayanya hanya Rp2000 (flat).

Setelah sampai Stasiun MRT Lebak Bulus, gunakan MRT dengan tujuan akhir Bundaran Hotel Indonesia (HI) biayanya Rp14.000. Pastikan sudah memiliki kartu e-money bersaldo, jika belum bisa membeli kartu khusus MRT di stasiun.

Setelah menaiki MRT, perjalanan sekitar 15-20 menit menuju Bundaran HI. Jika sudah sampai, keluar dari stasiun.

Apabila sudah keluar bisa menggunakan dua pilihan. Pertama menyebrang jalan sampai ke sisi jalan lainnya, lalu jalan kaki menuju ke arah kiri hingga sarinah, jaraknya sekitar 1,5 km.

Kedua, bisa menggunakan TransJakarta di Halte atau Stasiun Bundaran HI dengan tujuan Stasiun MH Thamrin. Sesampai di St. MH Thamrin maka Mall Sarinah akan terlihat dan tinggal menyebrang.

2. Menggunakan TransJakarta dari Tangsel

Sementara menggunakan TransJakarta (TJ) akan lebih mudah, karena kamu tinggal menuju Stasiun atau pengumpan TJ terdekat. Seperti di Ciputat atau Stasiun akhirnya di dekat TipTop.

Jika sudah naik TJ, pilih tujuan hingga Stasiun Blok M. Sesampai disana, tinggal transit menuju St. MH Thamrin dan menyebrang ke Mall Sarinah.

Menuju Skydeck Setelah Sampai Sarinah

Nah, setelah sampai Sarinah kamu masuk ke dalam dan langsung menuju lantai tiga. Nanti akan ada tempat penjualan berbagai kerajinan tangan.

Jika sudah sampai ke lantai tiga, usai naik eskalator langsung saja menuju arah kasir hingga mentok. Di sana terdapat pintu kaca dan tinggal dibuka maka pemandangan di Skydeck Sarinah akan terlihat.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

instagramable

jakarta

Skydeck Sarinah

spot foto


Konten Sponsor

Populer

Angin Puting Beliung Ngamuk di Rancaekek-Jatinangor, BMKG Beri Penjelasan
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami