Jurnalistika
Loading...

Cara ke Kota Tua Naik Transjakarta dan KRL dari Tangsel

  • Arief Rahman

    29 Feb 2024 | 15:25 WIB

    Bagikan:

image

Kota Tua. (Jurnalistika/Arief Rahman)

jurnalistika.id – Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) bisa jalan-jalan ke Kota Tua naik Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). Caranya sangat mudah sekaligus hemat kantong.

Pada liburan akhir pekan Kota Tua ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. Mulai dari anak muda, orang tua, bahkan tidak jarang ada yang datang bersama keluarga.

Akses menuju ke tempat ini juga sekarang sudah mudah, terutama Sejak revitalisasi Kota Tua selesai. Letak halte Transjakarta Kota jadi semakin dekat dengan kawasan Kota Tua, sehingga tidak heran pengunjung juga semakin ramai.

Baca juga: Panduan ke Skydeck Sarinah dari Tangsel, Spot Foto Instagramable di Jakarta

Tidak terkecuali masyarakat yang ada di Tangsel. Beberapa orang mungkin lebih memilih menghabiskan akhir pekan ke sini daripada melakukan perjalanan jauh yang melelahkan.

Cara ke Kota Tua Naik Transjakarta dan KRL

Nah, buat warga Tangsel yang ingin ke Kota Tua menggunakan Transjakarta dan KRL bisa mengikuti panduan berikut.

Naik Transjakarta

Biaya Transjakarta saat ini dipatok sebesar Rp3.500 jauh dan dekat. Jika naik transportasi ini ke Kota Tua, hal pertama yang dilakukan adalah mencari halte terdekat.

Halte Transjakarta di Tangsel ada beberapa, kamu bisa langsung ke halte busway Ciputat di dekat Tiptop. Bisa juga di titik pengumpan di sekitar Kampus UIN Jakarta.

Jika sudah menentukan titik, bisa naik Transjakarta lebih dulu untuk turun di Halte Pondok Pinang. Baru naik koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), jika ada dari titik pertama lebih bagus.

Tunggu sampai ada transit ke koridor 1 atau jurusan Blok M-Kota. Sesampai di Halte Kota turun dan jalan kaki menuju lokasi 

Naik KRL

Sementara untuk naik KRL dari stasiun yang ada di Tangsel biasanya dikenakan tarif Rp4.000. Adapun stasiunnya bisa di Serpong, Cisauk, Rawa Buntu, Sudimara, Jurangmangu, dan Pondok Ranji.

Silahkan pilih stasiun terdekat, kemudian turun di Tanah Abang untuk transit ke Manggarai. Sesampai di Manggarai tinggal cari kereta arah Stasiun Jakarta Kota.

Jakarta Kota merupakan tujuan akhir dan berdekatan dengan Kota Tua. Kamu tinggal keluar dari stasiun lalu jalan kaki menuju tempat orang berkumpul di Kota Tua.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Kota Tua Jakarta

KRL

transjakarta


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami