Jurnalistika
Loading...

Daya Tarik, Rute dan Estimasi Biaya ke Curug Cikotak

  • Arief Rahman

    21 Mei 2024 | 15:15 WIB

    Bagikan:

image

Curug Cikotak. Daya Tarik, Rute, dan Estimasi Biaya. (Instagram @ funtasticserang)

jurnalistika.id – Daya tarik Curug Cikotak menarik banyak wisatawan setiap akhir pekan atau waktu libur, ditambah rute menuju ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Serang ini juga mudah. Para pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan estimasi biaya yang besar.

Curug Cikotak menyembunyikan keindahan alam di balik Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Membuat wisatawan yang datang ke destinasi ini merasa tenang dan betah berlama-lama.

Tempat wisata ini cocok dikunjungi oleh wisatawan dari sekitar Kabupaten Serang. Terutama wisatawan dari Tangerang Raya, yakni Tangerang Selatan (Tangsel), Tangerang Kota, dan Kabupaten Tangerang, yang sedang membutuhkan tempat untuk merehatkan pikiran dna badan.

Daya Tarik Curug Cikotak

Daya tarik utama Curug Cikotak adalah air terjun setinggi 40 meter yang langsung menyambut ketika sampai di lokasi. Tebing tinggi di sekitar lokasi membuat pemandangan curug ini semakin indah.

Keberadaan rerumputan hijau dan pohon-pohon di tebing juga menambah nilai eksotisme Curug Cikotak. Membuat para wisatawan yang suka hunting foto keren memiliki banyak spot untuk berpose.

Baca juga: Tak Sampai 3 Jam dari Tangsel, Curug Ini Tawarkan Wisata Alam Eksotis Cocok untuk Healing

Tidak sampai situ, Curug Cikotak juga memiliki debit air yang cukup deras. Tepat di tempat jatuhnya air terdapat kolam alami yang jernih, bisa menyegarkan badan setelah lelah di perjalanan menuju lokasi.

Namun, disarankan untuk datang ke tempat wisata ini adalah saat musim semi untuk mendapatkan pengalaman liburan terbaik. Sebab jika datang di musim penghujan, kamu tidak bisa menikmati mandi di bawah curug karena air biasanya bakal keruh.

Rute ke Curug Cikotak

Lokasi Curug Cikotak tepatnya berada di Kampung Cikotak, Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Dipantau melalui peta digital, jarak dari Kota Serang ke tempat ini sekitar 48 Km yang dapat ditempuh sekitar 1 jam 30 menit di perjalanan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Taman di Tangsel yang Cocok untuk Liburan Kecil Keluarga di Akhir Pekan

Jika dari luar daerah Serang, sebagai patokan bisa lebih dulu ke Alun kota Serang.  Kemudian belok ke arah Jalan Diponegoro – belok kanan ke Jalan Raya Pantura/Jalan Veteran – belok kanan ke Jalan Yusuf Martadilaga Serang.

Selanjutnya ke Jalan Raya Palka – Palima – Pasang Teneng – belok tajam ke kiri menuju Jalan Pasta – lalu belok kiri, di sini sudah sampai ke desa Cibojong. Nah, selanjutnya tinggal menuju ke Curug Cikotak.

Estimasi Biaya

Estimasi biaya ke Curug Cikotak meliputi ongkos di jalan dan biaya selama di lokasi wisata. Untuk ongkos di jalan tergantung pada kendaraan yang dipakai, namun jika menggunakan motor kemungkinan hanya perlu mengisi bensin penuh sudah cukup untuk ke lokasi.

Sementara untuk tiket masuk Curug Cikotak dikenakan biaya sebesar Rp10.000 per orang. Di tambah biaya parkir Rp10.000 untuk kendaraan motor, dan Rp15.000 untuk mobil.

Baca juga: 5 Street Food Enak Ini Wajib Dicoba Saat Liburan ke Malioboro, Lengkap dengan Harganya

Biaya tambahan lainnya adalah keperluan perut, di sekitar lokasi menyediakan beberapa jenis makanan. Pengeluarannya tergantung makanan yang disantap. 

Secara keseluruhan jika ingin irit kemungkinan uang Rp100 ribu sudah cukup untuk wisata ke Curug Cikotak. Namun, tentu membawa uang lebih itu lebih baik agar bisa menikmati liburan dengan tenang, dan juga untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi di luar rencana.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Banten

curug

Curug Cikotak

kabupaten Serang


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami