Jurnalistika

5 Tempat Makan di Depok Ini Cocok Buat Kulineran Sambil Ngadem

  • Ratu Masrana

    09 Jun 2022, 17:04 WIB

    Bagikan:

image

Selain urusan perut, pengunjung Saung Talaga bisa mengarungi danau dengan perahu kecil. (Dok: Instagram @saungtalaga)

jurnalistika.id – Banyaknya tempat makan di Depok menjadikan kota ini layak mendapat predikat sebagai kota yang mengenyangkan. Bagi kamu yang keroncongan saat di Depok, tak perlu khawatir tidak menemukan Resto enak di sini.

Selain harganya yang terjangkau, tempatnya strategis, fasilitas dan suasana tempat makan juga turut jadi pertimbangan bila kamu mau mengenyangkan perutmu di Depok.

Lantas, Restoran mana saja yang menawarkan hal-hal di atas?

5 Rekomendasi Tempat Makan di Depok

Berikut ini 5 resto yang bisa kamu pertimbangkan saat lapar dan saat sedang berada di Depok. Yuk simak di mana saja.

1. Saung Talaga

Dok Instagram @saungtalaga

Berada tepat di Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok. Resto ini resto Sunda.

Tempat makan berkonsep apung ini kalau saya bilang sih kayak makan di perahu besar, hehe. Di bawah resto adalah ikan-ikan yang berkembang biak bisa menyantap makanan sisa dari mejamu loh.

Ada wahana bermain buat anak-anak juga dan kamu bisa naik perahu juga. Kalau mau naik perahu perhatikan waktu, ya.

Pihak resto tidak mengaktifkan wahana ini bila sudah malam atau menjelang magrib. Jadi, kalau kamu niat mau naik perahu bersama pasangan atau anak-anakmu, kamu bisa datang agak siang.

2. Kampung Kecil

tempat makan murah di depok
Kampung Kecil Depok (Ratu/jurnalistika)

Letaknya di Ruko Pancoran Mas Blok DEF Jalan Raya Sawangan No.81, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

Makanan di sini lezat. Saya sudah bolak-balik makan di sini dan mencoba menu beda-beda. Intinya sih makanan Sunda juga.

Yang unik di Kampung Kecil ini tuh adalah saung-saungnya dengan nama dengan RT. Terkesan di kampung dan sepertinya si pemilik resto ingin mengajarkan tentang kerukunan, keakraban dan kehangatan hidup bertetangga di desa.

Pertama masuk resto ini, ya nama RT ini yang nyangkut di benak saya sampai sekarang. Lalu, desain interior untuk dinding dan lampu-lampunya juga keren. Selanjutnya, asik deh di sini.

3. Resto Mang Kabayan

tempat makan di depok
Resto Mang Kabayan Depok (Dok: Ig)

Tempat makanan ini strategis banget. Lokasinya di jalan utama Margonda. Tepatnya di Jalan Margonda Raya No.488, Pondok Cina, Depok, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Dari namanya sih kamu udah bisa nebak kan makanannya berbasis makanan Sunda. Tentu ada lalapan dan sambal, hehe.

Resto Mang Kabayan beberapa waktu lalu menambah menu barunya. Salah satunya lemon segar. Menurut stafnya, lemon segar itu ada selasihnya jadi seger banget.

Selain itu di ranah sambal ada varian baru yakni sambal pete. Aih.. ngiler ya. Hayuklah kita janjian sama-sama ke sana.

4. Ijoijoan Rooftop Garden Resto

 IjoIjoan Rooftop Garden Resto
Foto:  IjoIjoan Rooftop Garden Resto

Dari namanya aja udah kebayang higienis dan sehat ya? Benar. Kang Chusen, salah satu owner dari Resto ini bilang kalau bahan-bahan resto berasal dari kebun mereka sendiri yang bernama Ijoijoan Farm di Bogor. Keren ya? Jadi sayurannya organic, aman dari pestisida dan sehat.

Lalu di mana Green Resto ini? Letaknya di Jl. Jambore No. 8, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok. Buat kamu yang dekat-dekat sana, bisa melipir kesini kalau ‘kampung tengah’ kamu meronta.

Konsepnya rumah kaca ada outdoornya juga lengkap dengan rumput sintetisnya. Menu andalah disana adalah Salad Roll Chicken dan Sirloin Steak Salad. Waw.. keren!

5. Pondok Gurame

Pondok Gurame
Dok Instagram @saunggurame

Kalau melipir ke arah KSU, ada Pondok Gurame yang bisa jadi pilihan. Tempat makan saung di Depok ini beralamat di Jalan KSU, Pemancar RRI Nomor 2, Sukmajaya,. Suasananya begitu asri dengan kehadiran kolam ikan.

Menu andalannya tentu saja olahan ikan gurame. Mulai dari gurame asam manis, gurame bakar kecap, sampai gurame pecak yang pedas segar.

Harganya berkisar antara Rp 100 hingga 150 ribu per ekor. Menu lainnya adalah seafood seperti udang sambal matah, bandeng bakar tempe, hingga tom yam udang.

Nah, itu 5 tempat makan di Depok yang bisa jadi bahan acuan atau pertimbangan kalau mau isi perutmu ya. Bisa sesuaikan lokasinya dengan keberadaanmu sekarang. Dijamin kamu puas. Semuanya sangat recommended deh!

Selamat mencoba ya.. ajak-ajak teman atau keluarga jadi acara makanmu tambah seru.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari jurnalistika di Google Newsklik di sini.

(rms)

Ijoijoan rooftop

Kampung kecil

Resto di Depok

resto mang kabayan

Tempat Makan di Depok


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami