Jurnalistika

Kampung Kecil, Resto yang Rasanya Ngeraja di Depok

  • Ratu Masrana

    17 Mei 2022, 11:01 WIB

    Bagikan:

image

Restoran kampung Kecil, Depok (Foto: Ratu)

jurnalistika.id – Tak hanya punya banyak kafe, Depok juga memiliki banyak resto untuk berburu kuliner. Salah satunya adalah Restoran ‘Kampung Kecil’.

Resto yang menawarkan menu khas Sunda ini terletak di Ruko Pancoran Mas Blok DEF, Jalan Raya Sawangan No. 81, Pancoran Mas, Kota Depok.

Jika kamu masuk resto Kampung Kecil ini, nuansa Sundanese sudah langsung terasa, begitu melihat interior dan suasananya.

Saung RT di Kampung Kecil

Kampung kecil depok
Penomoran tempat duduk dengan nomor RT di Kampung Kecil Depok (Foto: Ratu)

Menariknya, konsep tempat duduk di sini berupa saung-saung lesehan yang dinamakan RT. 45 RT tersebut terbagi ke dalam dua area, bawah dan atas.

Ketika memilih tempat duduk untuk makan, saya terpikat dengan cara Resto ini menomori saungnya. Alih-alih dengan nomor meja seperti kebanyakan rumah makan pada umumnya, Kampung Kecil malah menamainya dengan RT atau Rukun Tetangga seperti yang kita kenal pada hirarki di masyarakat.

Tentu saja penamaan ini mengesankan suasana kampung yang hangat dan bersahaja. Mungkin inilah yang menjadi harapan dari pemilik rumah makan untuk pelanggannya.

Sebagai iklan terselubung sekaligus interior dinding tertulis di salah satu sisi saung yakni Rasanya Ngeraja dan Harganya Ngerakyat. Tentu saja tulisan ini bikin kamu tenang untuk urusan kantong dan lidah.

Desain Interior

Yang juga menarik perhatian adalah interior dinding. Masing-masing sisi dinding merupakan gambar-gambar yang menunjukkan suasana kampung. Di antaranya, gambar rempah, gunung, danau dan juga wall paper batu bata yang memberi kesan cantik pada ruangan.

Desain ini tambah keren dengan meja kayu jati untuk menyediakan makanan di saug-saung tersebut. Selain itu juga kamu bisa lesehan duduk dengan nyaman karena ada alas duduk berwarna coklat senada dengan saung dan mejanya.

Lampu-lampu yang unik juga menghiasi saung. Lampu dengan kurungan bambung menambah ala-ala perkampungan resto tersebut.   

Tidak mau kalah dengan interior dinding yang lengkap, di bagian tengahnya terdapat kasir, wastafel dan toilet.

Bila kamu datang saat solat, kamu tidak perlu kawatir karena tersedia musola agar kamu bisa solat tepat waktu.

Menu, Harga dan Jam Buka Kampung Kecil Depok

Bagi kamu yang akan menjajal yang kelezatan menu mereka. Kamu jangan kawatir karena rasa dan harga sangat rekomen di sini. Alasan saya datang ke sini pun karena terkesan dengan menu yang Kampung Kecil ini tawarkan.

Untuk makanan kamu bisa pilih : nasi uleg ayam suwir, sayur asem (ini gratis), ikan, udang, cumi, ayam bakar madu, mendoa, kangkung oseng, bebek, ayam dll.

Sementara minumannya, kamu bisa coba : aneka jus tersedia disini, teh tawar, es kacang merah, es kelapa muda, es jeruk, kopi, es soda susu dll.

Kisaran harga juga mulai 4 ribu hingga 43 ribu atau tergantung yang kamu pesan ya. Kamu bisa sesuaikan dengan isi sakumu ya.

Sedangkan untuk cemilan atau sekadar ngopi saja juga bisa. Ada paket kopi dan pisang goreng seharga 15 ribu saja. Ini bisa kamu pesan kalo kamu sudah makan dan mau ngobrol saja sama kawan. Asik, kan?

Oya satu lagi. Mereka menyediakan kotak amal juga. Jadi, kamu tidak hanya melakukan kegiatan icip-icip kuliner saja tapi juga bisa bersedakah. Ibaratnya ya, kamu sudah hepi dengan mengisi perutmu kamu juga perlu bahagia dengan mengisi batinmu.

Sok atuh, ke sini. Jajal menu Kampung Kecil dengan rasanya yang ngeraja dan harganya yang ngerakyat.

Catat jam bukanya : 10 pagi sampai 10 malam. (*RM)

Kampung kecil

Kuliner Depok

Restoran di Depok


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami