Jurnalistika

Bingung Cari Tempat Bukber di Depok? RM Mang Kabayan Bisa Jadi Pilihan Seru

  • Ratu Masrana

    05 Apr 2022, 16:55 WIB

    Bagikan:

image

Rumah makan Mang Kabayam. Tempat Bukber di Depok (dok: Kuliner Kota)

jurnalistika.id – Bulan Ramadan tidak hanya membawa berkah. Bulan ini juga menyulap kegiatan buka puasa menjadi terasa mewah. Kamu semua pasti rindu suasana buka puasa bersama di bulan suci ini.

Mungkin kamu bertanya-tanya, resto mana yang bisa jadi pilihan kamu saat buka puasa bersama dengan keluarga atau teman-temanmu. Beberapa alasan seperti varian makanan, akses resto, jarak dan suasana termasuk hal-hal yang jadi pertimbangan kamu.

Selanjutnya, memenuhi kriteria di atas, Resto Mang Kabayan yang terletak di Jalan Margonda Raya No. 488, Kecamatan Beji, Kota Depok ini bisa juga jadi pilihan.

Pasalnya, selain menunya banyak, resto ini mengusung selera Sunda sebagai topik utama makanannya. Tapi, kamu tidak perlu kawatir karena makanan dan minuman lainnya yang tersedia di resto tersebut juga banyak, sehingga kamu bebas memilih.

Intinya, urusan membahagiakan perut, resto ini patut kamu coba.

Lalu apa saja yang menjadi keistimewaan Resto berbasis menu Sunda ini? Simak, ya.

Menu Baru Resto Mang Kabayan Depok

Menu Baru Mang Kabayan Depok

Sebelum Ramadhan resto ini sudah menyediakan menu baru. Di antaranya lemon madu untuk kelompok minuman, sementara di grup makanan ada sambal pete dan sop buntut.

“Lemon madu itu seger ya, karena isinya juga ada biji selasihnya,” begitu penjelasan staf restoran ini via telpon, Selasa, 5 April 2022.

Di samping itu, sambal pete tentu menjadi kuliner yang layak kamu uji kelezatannya jika kamu termasuk pecinta sambal. Sementara sop buntut, bisa jadi pilihan lain di antara menu-menu yang ada, yang bisa menggoyang lidahmu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Pamulang, Tangerang Selatan

Selanjutnya, resto ala Sunda ini memiliki banyak menu lezat lainnya seperti : gurame acar kuning, cumi bakar, sapo tahu seafood, nasi goreng kampung, karedok, sayur asem, tumis kangkung, tahu dll.

Di sisi lain, berbagai aneka minuman yang bisa kamu jajal saat berbuka. Kamu bisa pilih es lemon tea, capucino ice, bandrek dan beberapa minuman lainnya. Seru, kan?

Harganya?

Makanan dan minuman yang tersedia Resto Mang Kabayan cabang Depok berkisar dari harga 9 ribu hingga 91 ribu per porsi. Jadi kamu juga bisa menyesuaikan pilihan menu dengan tebalnya uangmu di dompet.

Supaya tetap aman, rencanakan anggaran yang akan kamu pakai sebelum berkunjung ke tempat ini, ya. Jadi, kamu bisa tetap fun dan finansialmu juga tidak kebobolan saat Ramadhan ini.

Sebagai informasi tambahan, disini kamu bisa pilih paket-paket makanan untuk bisa disantap beberapa orang. Tentu saja paket ini lebih hemat ketimbang pesan sendiri-sendiri.

Suasana Yang Hangat

Di resto yang satu ini, kamu bisa lakukan banyak hal tidak hanya melulu makan. Salah satunya kamu bisa bercengkerama bersama si kecil karena ada mainan yang bisa mereka nikmati saat kamu berada di sana.

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit di Depok 

Selain desain resto yang juga bisa lesehan dan duduk, ada banyak spot-spot buat berselfie ria. Ini cocok untuk kamu yang gemar upload foto-foto memenuhi Instagram kamu. Saung-saung lesehan, spot unik, situasi yang asri bisa melengkapi aura fotogenik kamu disini.

Akses dan Jam Buka Resto Mang Kabayan Depok

Berada di jalan utama Depok yakni Margonda, membuat tempat kuliner ini memudahkanmu melipir sebelum perutmu melintir karena lapar. Ya, tempat ini bisa kamu capai dengan kendaraan pribadi, umum dan juga kereta.

Resto ini buka pukul 10 pagi dan tutup pukul 8 malam. Bila kamu kesini untuk buka puasa, kamu harus dating minimal sejam sebelum buka karena kawatir kamu tidak kebagian tempat kalau datangnya belakangan.

So, mau coba resto ini buat bukber dengan keluarga atau geng kamu? Segera diskusikan dengan mereka.

resto mang kabayan

serba serbi ramadan

tempat buka puasa


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami