Jurnalistika
Loading...

Liga Champions: 4 Tim Dipastikan Sudah Lolos ke Babak 8 Besar

  • Arief Rahman

    07 Mar 2024 | 07:25 WIB

    Bagikan:

image

Tim lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim 2023-2024. (AP/Emrah Gurel via France24)

jurnalistika.id – Usai mempertahankan kemenangan pada leg kedua babak perdelapan final, sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim 2023-2024. Tinggal menunggu hasil empat laga lainnya yang baru akan bergulir pekan depan.

Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG) adalah dua klub yang lebih dulu mengamankan tiket ke babak 8 besar Liga Champions. Keduanya sama-sama menambah keunggulan meski sudah menang di leg pertama.

Die Roten (julukan Bayern) sebelumnya sudah mengantongi satu gol ketika bermain di markas Lazio. Kemudian tim asuhan Thomas Tuchel itu mencetak tiga gol di kandang sendiri sehingga agregat menjadi 3-0.

Baca juga: Jadwal Leg ke-2 Babak 16 Besar Liga Champions, Lengkap dengan Agregat

Tiga gol bagi Bayern di leg kedua ini dicetak dua oleh Harry Kane dan satunya lagi lewat sontekan Thomas Muller. Dengan hasil ini mereka dipastikan lolos tanpa kebobolan di babak 16 besar.

Sementara itu, PSG menghadapi Real Sociedad. Les Parisien sebelumnya telah unggul agregat 2-0 kala bermain di hadapan publiknya. Lalu saat bertandang ke rumah Real Sociedad, Kylian Mbappe dan kawan-kawan menang 2-1 yang membuat agregat menjadi 4-1.

Setelah PSG dan Bayern, Manchester City dan Real Madrid pun menyusul ke babak 8 besar. The Citizens dengan mudah mengalahkan Copenhagen dengan total agregat 6-2.

Adapun Real Madrid sedikit kesulitan, karena pada laga leg kedua meski bermain di hadapan pendukung sendiri mereka ditahan imbang 1-1 oleh RB Leipzig. Untungnya, mereka sudah membawa satu gol dari kandang tim wakil Jerman itu.

Sisa Jadwal Pertandingan Liga Champions

Empat tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Liga Champions itu akan menunggu empat tim lainnya. Berikut sisa jadwal pertandingan leg kedua Liga Champions musim 2023-2024.

Rabu, 13 Maret 2024

03.00 WIB: Arsenal vs Porto (0-1)

03.00 WIB: Barcelona vs Napoli (1-1)

Kamis, 14 Maret 2024

03.00 WIB: Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven (1-1)

03.00 WIB: Atletico Madrid vs Inter Milan (0-1).

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

8 besar Liga Champions

Liga Champions


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami