Jurnalistika
Loading...

Tajamnya Lini Serang Real Madrid Usai Kylian Mbappe Datang

  • Arief Rahman

    04 Jun 2024 | 12:55 WIB

    Bagikan:

image

Kylian Mbappe bergabung dengan Real Madrid dengan kontrak lima tahun. (X (Twitter)//LFCTRANSFERROOM)

jurnalistika.id – Tahun 2024 menjadi akhir dari drama transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid. Pemain bintang Prancis itu akhirnya berlabuh ke Bernabeu setelah di musim-musim sebelumnya hanya sekedar rumor diwarnai banyak drama.

Real Madrid juga telah resmi mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe sebagai pemain anyar mereka pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB. Los Blancos membuat pengumuman tersebut lewat laman resmi dan Instagram klub.

Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 25 tahun itu langsung dikontrak lima tahun oleh Real Madrid. Artinya Mbappe akan berseragam Real Madrid paling tidak hingga 2029 mendatang.

Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan. Dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan,” tulis keterangan Real Madrid.

Baca juga: 4 Fakta Luar Biasa Usai Real Madrid Juara Liga Champions 2024

Kedatangan Mbappe bakal menambah ketajaman lini serang Real Madrid. Sebab ia akan duet dengan Vinicius Junior, Rodrygo Goes, hingga Joselu.

Ketajaman Lini Serang Real Madrid

Setelah kepergian Karim Benzema pada musim lalu, Lini serang Madrid bisa dikatakan kurang stabil. Sebab hanya ada Joselu sebagai penyerang murni, sementara Vinicius Junior dan Rodrygo posisi aslinya adalah pemain sayap.

Kekurangan pemain di lini serang ini membuat pelatih Carlo Ancelotti harus memutar otak untuk memanfaatkan pemain yang ada. Alhasil Jude Bellingham yang memiliki posisi asli sebagai gelandang serang pun seolah diubah menjadi goal-getter.

Hal itu lantaran Bellingham dengan posisi aslinya mampu mengakhiri musim menjadi pencetak gol terbanyak klub di La Liga. Bahkan ia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di La Liga setelah Artem Dovbyk (Girona) dan Alexander Sorloth (Villarreal).

Dengan kedatangan Kylian Mbappe, diperkirakan lini serang Real Madrid bakal semakin tajam. Duet antara dirinya dengan Vinicius Junior dan Rodrygo sangat dinantikan untuk menggempur pertahanan lawan.

Posisi striker atau goal-getter yang selama ini kurang maksimal kemungkinan akan dilengkapi dengan baik oleh Mbappe. Mengingat mantan pemain AS Monaco itu juga membuat catatan gol apik selama selama membela PSG.

Musim lalu saja, Mbappe mampu mencetak 44 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi. Rinciannya 27 di Liga Prancis, 8 di Liga Spanyol, 8 di Piala Prancis, dan satu di Trophee des Champions.

Rekor tersebut membuktikan Kylian Mbappe merupakan pemain yang berbahaya ketika sudah mendekati maupun berada di kotak penalti. Sehingga ini akan semakin membuat lini serang Real Madrid semakin tajam.

Terlebih, Vinicius juga punya kecepatan dan sering merepotkan lawan dari sisi sayap. Mbappe juga dikenal memiliki kemampuan dribbling dan kecepatan yang baik, begitu juga dengan Rodrygo yang punya skill bagus dalam mengolah bola.

Dengan perpaduan Vinicius, Mbappe, Rodrygo dan penyerang lain bukan tidak mungkin menjadikan lini serang lini Madrid yang paling berbahaya di La Liga. Namun, masa transfer baru saja dimulai, klub lain juga pasti akan membuat perubahan dalam skuadnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Kylian Mbappe

real madrid


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami