Jurnalistika
Loading...

Airin Bakal Maju Bareng Pentolan PDIP Banten di Pilkada 2024

  • Arief Rahman

    11 Jul 2024 | 15:35 WIB

    Bagikan:

image

Airin Rachmy Diany saat berbicara dalam Acara HUT ke-22, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di Kantor DPP Golkar, 23 Juni 2024. (Instagram @golkar.indonesia)

jurnalistika.id – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengatakan partainya mendukung Airin Rachmi Diany untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Djarot juga menyebut pihaknya telah memasangkan Airin untuk maju bersama Ade Sumardi yang merupakan Ketua DPD PDIP Banten.

“Kan sudah (diputuskan), betul (Airin bersama calon PDIP). Kalau untuk Banten, kalau nggak salah, Pak Ade ya, Ade Ketua DPD Banten,” kata Djarot kepada wartawan di Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Ia menambahkan tak khawatir dengan adanya duet Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah usungan Gerindra dan sejumlah parpol lain, yang nantinya bakal menjadi calon lawan Airin dan Ade untuk merebut kursi Banten 1.

“Biarin aja. Tadi lho gajah semut menang mana? Gitu aja repot,” ujarnya.

Baca juga: Huru-hara IKN: dari Jokowi Batal Pindah Kantor hingga  Alasan Pembangunan Terhambat

Sebelumnya, Tim Penjaringan DPD PDIP Banten, Muhlis, menerangkan pihaknya tengah mempersiapkan pengajuan Ade Sumardi sebagai calon gubernur Pilkada Banten. Rencana mengusung Ade itu bersama dengan Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur.

“Rencana ini muncul setelah Partai Gerindra mengumumkan dukungan mereka untuk pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah dalam Pilgub Banten. Kami terus komunikasi dengan Airin,” ujarnya, Rabu (10/7).

Ia berujar PDIP Banten sudah siap secara mesin partai jika rekomendasi sudah dikeluarkan.

“Prinsipnya, ketika rekomendasi turun, kita sudah siap secara mesin partai. Kita kan kerja kolektif. Dengan semua partai politik komunikasi,” ujarnya.

Baca juga: Andra-Dimyati Didukung 7 Parpol di Pilgub Banten, Airin Tak Ambil Pusing

Muhlis turut menanggapi pasangan Andra-Dimyati yang menurutnya tidak harus dianggap sebagai pesaing. Pasalnya, kedua politisi itu adalah sekutu dalam pemikiran.

“Andra Soni-Dimyati adalah sekutu dalam pemikiran, dan tidak harus diperlakukan sebagai lawan,” pungkasnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Airin Rachmi Diany

Pilgub Banten 2024

Pilkada 2024

trending


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami