Jurnalistika
Loading...

Pelatih Vietnam Coret Bek Vietnam yang Sindir Timnas Indonesia Rasa Belanda

  • Arief Rahman

    19 Mar 2024 | 10:15 WIB

    Bagikan:

image

Bek Vietnam Do Duy Manh dicoret dari skuad Vietnam jelang laga melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. VFF)

jurnalistika.id – Pelatih Philippe Troussier mencoret bek Vietnam, Do Duy Manh, jelang laga lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duy Manh adalah pemain yang beberapa waktu lalu menyindir skuad Timnas Indonesia banyak diisi pemain naturalisasi asal Belanda.

Namun, pencoretan tersebut tidak berkaitan dengan ucapannya soal Timnas Indonesia, melainkan Duy Manh tidak dalam kondisi terbaik. Pemain Hanoi FC itu mengalami masalah cedera di bagian paha.

Selain Duy Manh, ada empat pemain lain yang tidak masuk skuad The Golden Star (julukan Vietnam). Keempat pemain itu yakni Truong Tien Anh, Nguyen Hai Long, Nguyen Cong Phuong, dan Giap Tuan Duong.

Duy Manh sudah sempat mengikuti pemusatan latihan Vietnam jelang laga melawan Timnas Indonesia. Namun, otot paha Duy Manh dikhawatirkan bisa tambah masalah jika dipaksakan bermain.

Baca juga: Indonesia Punya ‘Amunisi’ Baru Jelang Lawan Vietnam di Kualifikasi Pildun 2026

Mengingat duel kontra Garuda dipastikan akan berjalan dengan intensitas tinggi. Sebab, kedua tim akan memperebutkan peluang lolos ke babak selanjutnya.

Pemain berusia 27 tahun itu juga sudah berkomunikasi dengan Troussier agar dirinya tidak dibawa untuk dua pertandingan ke depan. Duy Manh ingin beristirahat lebih dulu agar cederanya bisa pulih lebih cepat.

Duy Manh Sindir Skuad Indonesia

Sebelumnya, Duy Manh sempat menyindir Timnas Indonesia karena memiliki banyak pemain naturalisasi untuk pertandingan kontra Vietnam. Ia mengaku mendapat informasi itu dari membaca di media.

“Saat ini Indonesia punya banyak pemain yang tampil di luar negeri dan punya kemampuan bagus. Sebenarnya, sebelum itu Indonesia sudah jadi tim yang sulit untuk dilawan, Mereka bermain sengit dan agresif, ” kata Do Duy seperti dikutip dari situs resmi VFF pada Selasa (12/3/2024).

“Sekarang mereka kembali melakukan naturalisasi secara masal. Kadang-kadang kami saling meledek, mengatakan kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia,” ujar Do Duy.

Diketahui pemain naturalisasi di skuad Garuda memang bertambah baru-baru ini. Total ada sembilan pemain yang dipanggil Shin Tae Yong, ditambah Jordi Amat yang tidak masuk skuad karena cedera.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia

Vietnam


Populer

Berapa Anak Bisa Dapat Makan Siang Gratis Jika Dipangkas Rp7.500 dengan Anggaran Rp71 T?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami