Jurnalistika
Loading...

Indonesia Punya ‘Amunisi’ Baru Jelang Lawan Vietnam di Kualifikasi Pildun 2026

  • Arief Rahman

    08 Mar 2024 | 09:15 WIB

    Bagikan:

image

Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga ronde kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia (Pildun) 2026. Menjelang laga ini, Skuad Garuda memiliki kekuatan baru yang bakal memperdalam ketangguhan pasukan Shin Tae Yong.

Permohonan kewarganegaraan tiga pemain naturalisasi Timnas Indonesia yanki Tom Jan Haye, Marteen Paes, dan Ragnar Oratmangoen telah mendapatkan persetujuan dari Komisi III DPR RI.

Ketiganya merupakan pemain asal Belanda yang memiliki darah atau garis keturunan dari Indonesia. Saat ini, mereka juga bermain di tiga klub mancanegara.

Baca juga: Liga Champions: 4 Tim Dipastikan Sudah Lolos ke Babak 8 Besar

Tom Jan Haye saat ini bermain di klub Belanda, Heerenveen sebagai status pinjaman dari tim Inggris Swansea City. Sementara Maarten Paes tengah berkiprah sebagai kiper di klub divisi pertama Amerika Serikat, FC Dallas.

Lalu Ragnar Oratmangoen merupakan bagian dari skuad klub Belanda, Fortuna Sittard yang dipinjam dari Groningen. Ragnar memiliki posisi penyerang.

Kedalaman Skuad Timnas Bertambah

Jika ketiga pemain ini telah menyelesaikan proses naturalisasi, kemungkinan besar akan langsung masuk ke skuad Timnas. Karenanya, laga melawan Vietnam akan menjadi debut mereka berseragam Merah Putih.

Dengan pengalaman mereka bermain di Eropa dan Amerika, kedalaman skuad Timnas Indonesia akan bertambah. Tom Haye punya kualitas untuk memainkan tempo permainan di tengah lapangan, bisa juga menjadi pengawal pertahanan.

Baca juga: 4 Rekor Penting Usai Liverpool Juara Carabao Cup, Kalahkan Chelsea di Final

Ragnar akan memperkuat lini serang Garuda yang selama ini menjadi masalah. Sehingga saat menyerang, gerakan Indonesia lebih sering diputus yang akhirnya tak berbuah menjadi peluang.

Selain ketiga amunisi baru ini, sebelumnya juga sudah ada beberapa pemain naturalisasi dan sudah dipanggil STY. Ditambah lagi dengan ketangguhan pemain-pemain Indonesia yang tidak kalah bagus.

Pertandingan Timnas Indonesia  vs Vietnam pada Kualifikasi Pildun 2026 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3/2024) mendatang.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami