Jurnalistika
Loading...

Man City vs MU di Piala FA Laga Terakhir Erik ten Hag, Akankah Berakhir Manis?

  • Arief Rahman

    24 Mei 2024 | 10:35 WIB

    Bagikan:

image

Pelatih Manchester United Erik ten Hag. (Dok. AFP/Paul ELLIS)

jurnalistika.id – Desas-desus Erik ten Hag bakal dipecat Manchester United di akhir musim 2023-2024 makin santer terdengar. Duel Manchester City vs Manchester United di final Piala FA pada Sabtu (26/5/2024) nanti bahkan disebut bakal menjadi laga terakhir juru taktik Belanda itu bersama Setan Merah.

Kabar ini semakin kuat kala jurnalis ternama asal Italia, Gianluca Di Marzio, mengumumkan Erik ten Hag akan tetap dipecat sekalipun MU menjuarai Piala FA. Di Marzio juga menyebut bahwa manajemen MU sudah memiliki calon pengganti Ten Hag.

Pemecatan dilakukan lantaran pihak klub terutama manajemen di bawah Sir Jim Ratcliffe dan para petinggi Ineos dikabarkan tidak puas dengan pencapaian Ten Hag. Terlebih musim ini, The Reds Devil memiliki rekor buruk dan hanya bisa finis di posisi delapan.

Kendati demikian, Erik ten Hag masih enggan berkomentar soal rumor yang menyebut laga melawan Man City di Final Piala FA akan menjadi laga terakhirnya. Pihak klub juga belum memberikan pengumuman resmi perihal pemecatan.

Akankah Erik ten Hag dan MU akan Berakhir Manis?

Jika Erik ten Hag benar diberhentikan oleh Manchester United, maka kemenangan di final Piala FA nanti akan menjadi perpisahan manis bagi sang pelatih bersama Setan Merah. Namun, mampukah Ten Hag memenangkannya?

Melihat dari rekor pertandingan dari kedua tim, tampaknya melawan Man City akan menjadi laga yang berat bagi Ten Hag. Pasalnya, The Citizens tengah berada dalam semangat yang tinggi usai sukses menjuarai Premier League untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Baca juga: Hasil Drawing Piala AFF 2024: Timnas Indonesia Ketemu Musuh Bebuyutan di Grup B

Kemenangan tersebut bisa memompa semangat pemain City untuk meraih Piala FA. Terlebih tim yang akan dilawan juga merupakan tim sekotanya, hal ini dapat lebih memicu untuk meraih gelar.

Tak hanya itu, dari segi catatan lima laga terakhir, City juga belum terkalahkan. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir melawan MU, Pep Guardiola dan anak asuhnya hanya kalah sekali, sisanya selalu menang.

Sementara itu, MU di bawah asuhan Ten Hag tengah terseok-seok dalam lima laga terakhir di Premier League. Dibantai Crystal Palace 4-0, dibekuk Arsenal di kandang sendiri 0-1, dan ditahan imbang oleh Burnley.

MU baru bisa menang ketika menjamu Crystal Palace pada pekan ke-37 Premier League dengan skor 3-1. Lalu pada laga pamungkas melawan Brighton 2-0.

Berdasarkan catatan kedua tim, kemungkinan besar Erik Ten Hag akan sulit mempersembahkan Piala FA di ujung kariernya bersama Manchester United.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Erik ten Hag

Manchester City

Manchester United

Piala FA


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami