Jurnalistika
Loading...

Hasil Drawing Piala AFF 2024: Timnas Indonesia Ketemu Musuh Bebuyutan di Grup B

  • Arief Rahman

    22 Mei 2024 | 07:05 WIB

    Bagikan:

image

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam dalam satu grup di Piala AFF 2024. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Hasil Drawing Piala AFF 2024 mempertemukan Timnas Indonesia dengan Vietnam di Grup B, yang merupakan musuh bebuyutannya. Undian grup tersebut digelar di Hanoi, Vietnam pada Selasa (21/5/2024) siang WIB.

Selain Vietnam, Indonesia juga satu grup dengan Filipina, Myanmar, dan Laos. Lawan-lawan yang mungkin akan membuat jalan Garuda sedikit sulit mengingat sepak bola negara lain mengalami perkembangan beberapa waktu ke belakang.

Semenantara di Grup A, juara bertahan Thailand akan berhadapan dengan Malaysia, Kamboja, dan Kamboja. Satu tempat lagi di grup ini akan diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste lewat babak kualifikasi.

Piala AFF 2024 dijadwalkan akan bergulir pada 23 November hingga 21 Desember mendatang. Masing-masing tim yang berada di grup akan saling jumpa dengan dua kali pertemuan.

Baca juga: Soal Harga Tiket Timnas Naik Drastis, Arya Sinulingga: Kebutuhan Dana Makin Besar

Dua tim pemilik poin terbanyak dari masing-masing grup akan melanjutkan perjalanan ke babak semifinal. Ketentuannya, juara Grup A akan bertemu posisi kedua atau runner-up grup B, sedangkan juara Grup B bertemu dengan runner-up grup A.

Pertemuan Menarik STY dan Kim San-sik

Ada hal menarik dalam pembagian grup A, pelatih Indonesia Shin Tae Yong akan adu taktik dengan pelatih senegaranya, Kim Sang-kik yang belum lama ini ditunjuk menjadi pelatih Vietnam.

Dua juru taktik asal Korea Selatan itu masing-masing memiliki misi untuk membawa skuad asuhannya sampai ke fase tertinggi. Sehingga pertemuan Vietnam vs Indonesia diperkirakan bakal lebih sengit dari sebelumnya.

Terlebih dalam catatan kedua tim dalam beberapa laga terakhir, Indonesia selalu mampu menumbangkan Vietnam. Namun, saat itu mereka masih diasuh oleh Philippe Troussier.

Kompetisi Piala AFF kali ini bisa menjadi ajang bagi Vietnam balas dendam. Namun juga sebagai kesempatan untuk Indonesia memperpanjang rekor baik bertemu The Golden Stars.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Piala AFF

Piala AFF 2024

Timnas Indonesia


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami