Jurnalistika
Loading...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Arief Rahman

    11 Jun 2024 | 17:35 WIB

    Bagikan:

image

Link live streaming Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia.

jurnalistika.id – Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia dapat disaksikan lewat live streaming. Duel Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024) mulai pukul 19.30 WIB.

Bagi Filipina hasil pertandingan nanti tidak lagi berpengaruh pada nasib mereka. Pasalnya, skuad berjuluk The Azkals itu sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak berikutnya meskipun bisa meraih kemenangan.

Filipina sudah menelan kekalahan empat kali dalam lima pertandingan, satu laga lain berakhir imbang. Hasil tersebut membuat mereka menjadi penghuni peringkat terakhir pada klasemen Grup F dengan torehan satu poin.

Baca juga: Skenario Indonesia Lolos R3 Kualifikasi Piala Dunia Usai Kalah dari Irak

Namun, berbeda dengan Indonesia, peluang lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terbuka. Mengalahkan Filipina adalah kunci bagi skuad Garuda untuk mengambil kesempatan itu.

Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen Grup  dengan tujuh poin, hanya berjarak satu dari Vietnam. Shin Tae Yong dan pasukannya tidak boleh kalah dalam laga ini jika tidak mau dikejar oleh Vietnam yang akan melawan Irak pada laga terakhirnya.

Sebab jika kembali gagal meraih poin, Indonesia akan bergantung pada hasil duel Vietnam melawan Irak. The Golden Star setidaknya harus kalah atau berakhir imbang dan Indonesia juga dapat satu poin.

Riwayat Pertemuan Indonesia vs Filipina

Sebagai sesama negara dari ASEAN, Indonesia dan Filipina sudah sangat sering bertemu di berbagai ajang. Terakhir bertemu Garuda dan The Azkals mengakhiri laga dengan skor 1-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 November 2023 lalu.

Baca juga: STY Diprediksi Akan Bikin 3 Perubahan dalam Line Up Indonesia lawan Filipina

Namun, dari seluruh catatan pertemuan sejak era Triangular Tournament, Indonesia mendominasi kemenangan. Dari 28 pertemuan, Merah Putih meraih 23 kemenangan, sisanya empat kali imbang dan Filipina hanya satu kali menang.

Kendati demikian, Indonesia tidak boleh meremehkan Filipina, mengingat perkembangan sepak bola negara ini juga lumayan signifikan. Selain itu, kekalahan Garuda 4-0 di Piala AFF 2014 lalu bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk kembali mengukir kemenangan.

Lima Pertemuan Terakhir

Berikut catatan lima pertemuan terakhir antara Indonesia vs Filipina.

  • 25-11-2014: Filipina 4-0 Indonesia (Piala AFF 2014) 
  • 22-11-2016: Filipina 2-2 Indonesia (Piala AFF 2016)
  • 25-11-2018: Indonesia 0-0 Filipina (Piala AFF 2018)
  • 02-01-2023: Filipina 1-2 Indonesia (Piala AFF 2022) 
  • 21-11-2023: Filipina 1-1 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2026)

Link Streaming

Saksikan perjuangan Indonesia untuk merebut tiket lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Filipina melalui link streaming berikut.

Link 1

Link 2

Disclaimer: Link streaming tersebut hanya sebatas informasi bagi pembaca. Jurnalistika tidak bertanggung jawab jika link mengalami kesalahan atau error. Setiap layanan memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku dan harus ditaati.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Filipina

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Live streaming

Timnas Indonesia


Populer

PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami