Jurnalistika
Loading...

Jamu Borneo FC, Persija Incar Kemenangan Beruntun Ketiga

  • Arief Rahman

    09 Agt 2023 | 09:05 WIB

    Bagikan:

image

Pelatih Persija, Thomas Doll dan pemain Ryo Matsumura. (Instagram @persija)

jurnalistika.id – Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023). Menatap laga ini, Thomas Doll menginginkan kemenangan beruntun ketiga bagi Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Persija telah merebut dua kemenangan secara beruntun. Pertama menang sebagai tuan rumah ketika menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kelima BRI liga 1.

Kedua, Ryo Matsumura dan kawan-kawan membawa pulang tiga poin dari markas PSS Sleman. Mereka menang dengan skor 3-1, Hanif Sjahbandi, Firza Andika dan Ryo masing-masing menyumbang satu gol.

Thomas Doll mengatakan, meski skuadnya memiliki waktu yang singkat dalam persiapan memasuki laga. Mereka tetap bisa melaluinya dengan sangat baik, ditambah anak asuhnya juga baru merebut kemenangan tandang.

“Walaupun persiapannya sangat pendek, kami melaluinya dengan sangat baik karena kami baru saja memenangkan laga tandang yang jarang kami raih.Saya bisa merasakan semuanya dalam nuansa hati yang bagus dan kepercayaan diri yang tinggi,” kata Thomas dikutip dari situs resmi Persija.

Baca juga: Takluk 2-1 di Markas Persis, Persib Jatuh ke Zona Degradasi

Juru taktik asal Jerman itu menilai, laga melawan Borneo FC akan sangat berbeda dengan laga sebelumnya saat menghadapi PSS Sleman. Menurutnya, tim berjuluk Pesut etam itu bermain mengandalkan fisik.

“Untuk laga besok kami harus memiliki fokus yang berbeda dari sebelumnya. Sebab, kami akan melawan Borneo di mana mereka bermain dengan mengandalkan fisik,” ujarnya

Kendati demikian, Thomas mengatakan sudah memiliki rencana untuk meramu strategi Persija melawan Borneo FC. Karenanya, dia juga ingin menjaga tren positif Macan Kemayoran agar bisa merebut tiga kemenangan beruntun.

“Yang terpenting kami sudah paham bagaimana kami akan bermain untuk laga nanti. Tim sudah siap untuk berlaga di depan fans kami yang luar biasa,” kata Thomas.

“Saya ingin menunjukkan bahwa Persija dalam kondisi yang sangat bagus, saya pun menginginkan menjaga tren kemenangan Persija,” lanjutnya.

Peluang Naik Ke Puncak Klasemen

Persija saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023-2024. Mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan PSM Makassar, Dewa United, dan Bali United. Tertinggal dua angka dibelakang Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara.

Laga melawan Borneo FC bakal menjadi kesempatan bagi Persija Jakarta untuk bisa menduduki puncak klasemen untuk sementara waktu. Apalagi mereka bisa mencetak lebih banyak gol melebih koleksi Dewa United.

Namu, kekuatan Borneo FC juga tak bisa diremehkan. Selain punya catatan cukup bagus, pasukan Pesut Etam juga punya motivasi untuk naik ke peringkat lebih tinggi.

Saat ini, tim asuhan Pieter Huistra itu berada di peringkat ke-11 dengan koleksi sembilan poin. Sama dengan perolehan PSS Sleman, Ran Nusantara dan Persis Solo. 

Akan tetapi Persis dan PSS Sleman sudah memainkan laga ketujuh. Karenanya Borneo FC memiliki peluang besar naik ke papan atas jika bisa mengamankan tiga poin dari incaran Persija.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

borneo fc

BRI Liga 1

Persija Jakarta


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami