Jurnalistika
Loading...

Takluk 2-1 di Markas Persis, Persib Jatuh ke Zona Degradasi

  • Arief Rahman

    09 Agt 2023 | 08:15 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Persib Marc Klok berhadapan dengan pemain Persis, Messidoro. (Instagram @persib)

jurnalistika.id – Persib Bandung menelan pilpahit saat bertandang ke markas Persis pada pekan ketujuh BRI Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023). Laskar Sambernyawa menang dengan skor 2-1 dan membuat Pangerang Biru turun ke zona degradasi.

Dalam laga ini, Persib sempat unggul lewat gol indah Ciro Alves pada menit ke-32. Bermula ketika striker asal Brasil itu tidak dijaga ketat dan melepaskan tendangan melengkung yang gagal diantisipasi penjaga gawang Persis, Pancar Widiastono.

Namun, keunggulan Persib tidak bertahan lama. Sebab setelah satu menit kemudian, Persis sudah bisa menyamakan kedudukan berkat tandukan Ramadhan Sananta. Dia memanfaatkan umpan silang Alexis Messidoro dari sisi kanan.

Mampu mengejar ketertinggalan dengan cepat membuat Persis semakin bermain terbuka dan menyerang. Alhasil Sananta kembali mencetak gol menit ke-44. Lagi-lagi Messidoro yang kembali memberikan umpan, kali ini di dalam kotak penalti, lalu disambut Sananta sambil terjatuh.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Usai Persebaya Gulung Bhayangkara FC 2-1 di BRI Liga 1

Skor berbalik menjadi 2-1, Persib berusaha mengejar ketertinggalan di waktu tersisa babak pertama. Tetapi kedudukan bertahan hingga kedua skuad turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Bojan Hodak mencoba menambah daya kekuatan dengan memasukan dua pemain pengganti. Mereka juga tampil lebih agresif karena tertinggal.

Beberapa peluang bagi Maung Bandung tercipta, mulai dari ancaman David da Silva ke gawang, hingga tendangan Ciro Alves yang hanya mengenai mistar gawang. Tuan rumah juga membalas dengan serangan. Tetapi tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup pluit panjang.

Persib Turun Ke Zona Degradasi Klasmen BRI Liga 1

Akibat kekalahan di markas Persis, Persib tak mampu menambah pundi-pundi poin. Sehingga membuat mereka turun ke zona degradasi klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. 

Duduk di peringkat ke-16 dengan perolehan tujuh poin dari tujuh pertandingan. Masing-masing menelan dua kekalahan, empat hasil imbang dan baru sekali menang.

Sementara Persis naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1. Dengan catatan sembilan poin dari tujuh laga, menang dua kali, imbang tiga kali dan kalah dua kali.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

BRI Liga 1

Persib Bandung

Persis


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami