Jurnalistika
Loading...

BRI Liga 1 Kembali Bergulir Mulai Pekan Ini, Banyak Laga Seru Akan Tersaji

  • Arief Rahman

    23 Nov 2023 | 06:05 WIB

    Bagikan:

image

Jadwal pertandingan Liga 1 Pekan Ini. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Usai jeda internasional jadwal pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 musim 2023-2024 akan kembali bergulir mulai pekan ini. Banyak laga seru yang akan tersaji, mulai pertarungan tim papan atas hingga skuad yang ingin bangkit dari keterpurukan.

Para kontestan di divisi tertinggi sepak bola Indonesia ini akan memasuki pekan ke-20. Sebanyak 18 tim akan saling berebut poin demi memperbaiki catatan di papan klasemen BRI Liga 1.

Hal menarik datang dari persaingan tim papan atas yang masih saling kejar mengejar. Posisi empat besar terbilang masih belum aman karena jaraknya masih dekat dengan tim di belakangnya, sementara jumlah laga masih banyak.

Baca juga: Timnas Indonesia Jadi Juru Kunci Grup F Usai Gagal Menang Lawan Filipina

Laga Madura United vs Bali United akan mengawali jadwal pekan ke-20 BRI Liga 1 pada Kamis (23/11/2023) sore. Kesempatan baik bagi Laskar Sape Kerrab untuk membalas dendam ke pasukan Serdadu Tridatu, karena pada putaran pertama mereka takluk di Bali.

Duel Madura United vs Bali United ini akan semakin menarik karena kedua tim berada di papan atas. Tuan rumah duduk di peringkat enam dengan torehan 31 poin, hanya tertinggal dua angka di belakang tim tamu.

Artinya, jika Madura mampu merebut tiga poin maka mereka berpeluang menggeser Bali United. Jika sebaliknya, Serdadu Tridatu bisa naik ke peringkat tiga.

Malam harinya, Persikabo 1973 akan berusaha memutus tren negatif mereka sekaligus mengeluarkan diri dari zona degradasi saat bertandang ke markas PSM Makassar. Sedangkan Juku Eja ingin menjauhkan diri dari posisi bahaya.

Persita vs RANS Nusantara hingga Derby Jawa Timur

Pada jam yang sama Persita Tangerang akan menjamu RANS Nusantara. Kedua tim memiliki misi yang berbeda, satunya menghindari dari zona merah, satunya lagi memperkuat posisi di papan atas.

Kemudian pekan ke-20 BRI Liga 1 akan dilanjutkan pada Minggu (26/11). Dibuka laga dua laga sekaligus mempertemukan PSS Sleman vs Barito Putera dan PSIS vs Persebaya.

Sementara Persib Bandung akan bertandang ke markas Dewa United pada malam harinya. Tiga laga di hari kedua pekan ke-20 ini diperkirakan tidak kalah seru.

Setelah duel Persib vs Dewa United, laga akan dilanjut pada Senin (27/11) diawali duel derby Jawa Timur antara Persik Kediri vs Arema. Dilanjutkan pertarungan Borneo FC melawan Persis Solo dan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta secara serentak.

Jadwal Lengkap Pekan Ke-20 BRI Liga 1

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1 musim 2023-2024 yang mulai bergulir pekan ini.

Kamis, 23 November 2023

15:00 WIB: Madura United vs Bali United

19:00 WIB: PSM Makassar vs Persikabo 1973

19:00 WIB: Persita vs RANS Nusantara

Minggu, 26 November 2023

15:00 WIB: Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

15.00 WIB: PSS Sleman vs Barito Putera

19:00 WIB: Dewa United vs Persib Bandung

Senin, 27 November 2023

15:00 WIB: Arema vs Persik Kediri

15:00 WIB: Borneo FC vs Persis Solo

19:00 WIB: Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.

 Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

BRI Liga 1

jadwal bola


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami