Jurnalistika
Loading...

5 Fakta Menarik Usai Duel Persija vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1

  • Arief Rahman

    17 Jul 2023 | 11:45 WIB

    Bagikan:

image

Fakta menarik usai duel Persija Jakarta vs Bhayangkara FC. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Duel Persija Jakarta vs Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2023-2024 berakhir dengan skor 4-1. Usai pertandingan kedua kesebelasan tersebut, terdapat beberapa fakta yang menarik untuk diketahui.

Sebelumnya, dalam laga yang berlangsung di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2023) itu. Bhayangkara FC lebih dulu unggul atas Persija pada awal babak pertama. Crislan memanfaatkan umpan lambung Matias Mier yang melihat celah di lini pertahanan tuan rumah.

Sembilan menit kemudian, Riko Simanjuntak menyamakan kedudukan lewat aksi individu melalui sisi sayap kiri. Pemain berdarah Pematang Siantar itu menggiring bola ke tengah, setelah mendapat posisi ideal ia langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Penjaga gawang Bhayangkara Awan Setho tak mampu menepis, kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Tak lama usai Riko mencetak gol balasan, Ryo Matsumura dilanggar di area berbahaya yang membuat Persija mendapat hadiah penalti.

Marco Simic tampil sebagai eksekutor dan memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Pada menit ke-34, pemain asal Kroasia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Witan Sulaeman, lalu dikonversi menjadi gol lewat tendangan voli.

Baca juga: Persija Rebut Kemenangan Pertama, Thomas Doll Puji Reaksi Pemain

Sementara gol keempat dicetak pemain anyar Persija, Muhammad Akbar Arjun Syah pada menit ke-74. Dia memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman dari sisi sayap kanan dengan sontekan kaki di mulut gawang lawan. Skor 4-1 pun tak berubah hingga laga berakhir.

5 Fakta Menarik Usai Duel Persija vs Bhayangkara FC

Berikut lima fakta menarik setelah pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2023-2024.

1. Kemenangan Pertama Persija

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Persija tidak bisa merebut poin maksimal karena selalu bermain imbang. Pada laga pembuka melawan PSM Makassar, duel berakhir dengan skor 1-1. Sementara di ketika menghadapi Persikabo 1973 di pekan berikutnya, diakhiri tanpa gol.

Tiga poin yang diamankan dari Bhayangkara FC menjadi kemenangan pertama bagi Persija musim ini. Tetapi sekaligus menjadikan mereka sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan sepanjang BRI Liga 1 musim 2023-2024.

2. Kekalahan Ketiga Bhayangkara FC

Sementara itu, hasil buruk melawan Persija menjadi kekalahan ketiga beruntun yang dialami Bhayangkara FC sejauh ini. Akibatnya, mereka belum mengoleksi poin satu pun dan tenggelam di posisi paling dasar klasemen BRI Liga 1.

3. Marco Simic Cetak Gol Ke-100

Brace Marco Simic dalam pertandingan kontra Bhayangkara FC menggenapkan koleksi golnya bersama Macan Kemayoran menjadi 100 gol. Pemain berposisi penyerang ini memang sudah lama membela Persija di berbagai ajang.

Termasuk ketika Persija menjalani kompetisi di ajang AFC, Piala AFC 2018, Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 hingga Piala Presiden 2018. Dalam setiap ajang tersebut dia selalu mampu mencatatkan namanya di papan skor.

4. Hansamu Yama Pranata Cedera

Kemenangan pertama yang diraih Persija memakan korban, pasalnya bek mereka Hansamu Yama Pranata mengalami cedera yang mengharuskannya ganti baju lebih dulu. Dia pun digantikan oleh Witan Sulaeman. Kendati demikian, belum ada laporan terbaru terkait kondisi terkini mantan pemain Persebaya itu.

5. Thomas Doll Turunkan Pemain Muda

Pemandangan menarik dalam laga Persija vs Bhayangkara terjadi ketika Thomas Doll memutuskan untuk memberikan kesempatan tampil kepada para pemain muda Persija Jakarta. Salah satunya Muhammad Rayhan Hannan (19 tahun) yang masuk menggantikan Riko Simanjuntak.

Selain itu, juru taktik asal Jerman itu juga memberikan kesempatan debut kepada rekrutan anyar Persija berusia 21, Muhammad Arjunsyah. Dalam penampilan perdana bersama Macan Kemayoran, dia pun langsung menyumbangkan satu gol.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Bhayangkara FC

BRI Liga 1

Persija Jakarta

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC


Populer

Secanggih Apa Starlink Milik Elon Musk yang Akan Diuji Coba di IKN?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami