Jurnalistika
Loading...

4 Opsi Klub Mason Greenwood Usai Dilepas MU, Berpotensi Duet Lagi dengan Ronaldo

  • Arief Rahman

    22 Agt 2023 | 09:25 WIB

    Bagikan:

image

Mason Greenwood. (Dok. Official Manchester United)

jurnalistika.id – Mason Greenwood memiliki beberapa pilihan klub untuk pelabuhan setelah dilepas oleh Manchester United (MU). Salah satunya, sang striker berpotensi duet lagi dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, MU secara resmi mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Mason Greenwood untuk berpisah. Pemutusan kontrak terjadi sebagai buntut dari kasus hukum berat yang menimpa pemain berusia 21 tahun itu.

Sebagai pemain yang masih muda, jasa Greenwood mungkin masih diinginkan beberapa klub. Lantas kemana dia melanjutkan karier setelah meninggalkan Old Trafford?

4 Opsi Klub Mason Greenwood

Berikut empat opsi klub yang bisa diambil Mason Greenwood jika ingin melanjutkan karier di dunia sepak bola usai dilepas Manchester United.

1. Sevilla

Greenwood kemungkinan besar tidak akan lagi bermain di Liga Inggris, oleh sebab itu klub Liga Spanyol Sevilla bisa menjadi pilihan baginya. Mengingat klub berjuluk Los Palanganas butuh memperkuat lini depan agar bisa bersaing memperebutkan juara La Liga, terlebih mereka juga akan tampil di Liga Champions musim ini.

2. AS Roma

Baru-baru ini AS Roma dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan Greenwood. Dia mungkin bisa menjadi opsi yang tepat untuk mengisi garis ofensif Giallorossi, apalagi Tammy Abraham juga sedang mengalami cedera.

Baca juga: MU dan Mason Greenwood Sepakat Berpisah, Buntut Penolakan Sejumlah Pihak?

Selain itu, Liga Italia juga merupakan kompetisi yang cukup menjanjikan bagi pemain Inggris. Karena ada beberapa pemain yang bisa membangkitkan kariernya di Italia, seperti Chris Smalling.

3. Galatasaray

Bukan tidak mungkin Greenwood akan berlabuh ke Turki dan bergabung dengan Galatasaray. Dia bisa duet dengan Hakim Ziyech yang baru saja didatangkan dari Chelsea.

Klub berjuluk Cimbom Aslan ini sudah biasa mendatangkan pemain top Eropa yang beberapa di antaranya dari MU. Misalnya, Juan Mata, Freed, Robin van Persie hingga Luis Nani.

4. Al Nassr

Melihat banyaknya pemain Eropa yang berbondong-bondong datang ke Liga Arab Saudi. Greenwood kemungkinan bisa menarik perhatian Al Nassr agar Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan semakin tangguh di lini depan.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, Greenwood bisa menjadi prospek menarik bagi Al Nassr. Bahkan tidak tertutup kemungkinan dia akan dilirik kembali klub Eropa jika bermain apik di Liga Arab Saudi.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini

Manchester United

Mason Greendwood


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami