Jurnalistika
Loading...

MU dan Mason Greenwood Sepakat Berpisah, Buntut Penolakan Sejumlah Pihak?

  • Arief Rahman

    22 Agt 2023 | 08:15 WIB

    Bagikan:

image

Mason Greenwood. (Dok. Official Manchester United)

jurnalistika.id – Manchester United (MU) akhirnya mengumumkan sepakat berpisah dengan Mason Greenwood setalah sebelumnya ada laporan sang striker akan kembali ke skuad utama. Keputusan itu diumumkan secara resmi oleh pihak klub melalui situs resminya, Senin (21/8/2023).

MU mengambil langkah tersebut usai melakukan investigasi mengenai kasus dugaan kekerasan seksual yang dilakukan Mason Greenwood terhadap kekasihnya. Meski berdasarkan bukti yang mereka kumpulkan belum lengkap, tetapi pengakuan dari Greenwood menghasilkan keputusan kedua belah pihak mengakhiri kerja sama.

“Berdasarkan bukti yang tersedia bagi kami, kami menyimpulkan bahwa materi yang diposting online tidak memberikan gambaran lengkap dan bahwa Mason tidak melakukan pelanggaran yang semula dituduhkan kepadanya. Meskipun demikian, seperti yang diakui Mason secara terbuka hari ini, dia telah membuat kesalahan yang menjadi tanggung jawabnya.” tulis MU dalam pernyataan tertulis resminya.

Baca juga: Mason Greenwood Diisukan Kembali ke MU, Presenter Ini Ancam Berhenti Beri Dukungan

“Semua yang terlibat, termasuk Mason, menyadari kesulitannya memulai kembali karirnya di Manchester United. Oleh karena itu telah disepakati bersama bahwa paling tepat baginya untuk melakukannya jauh dari Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja dengan Mason untuk mencapai hasil tersebut.” lanjut pernyataan tersebut.

Rumor Greenwood Kembali ke MU Munculkan Penolakan

Mason Greenwood memang menjadi topik hangat yang diperbincangkan belakangan ini. Terlebih ketika Manchester United sempat berencana mengembalikan pemain Inggris itu ke skuad utama mereka.

Kabar itu kemudian memunculkan penolakan besar-besaran dari sejumlah pihak. Bahkan ada juga yang datang dari beberapa tokoh publik yang mengancam menarik dukungan mereka terhadap MU.

Presenter televisi Rachel Riley adalah salah satu publik figur yang bersuara untuk menolak Greenwood kembali ke MU. Tidak hanya melalui wawancara, tetapi Rachel juga menyampaikan lewat media sosialnya.

“Saya tidak akan bisa mendukung United jika Greenwood tetap di klub,” kata Rachel dikutip dari Twitter pribadinya @rachelRileyRR.

Kemudian, saat Manchester United menjamu Wolves pada laga perdana Liga Inggris, Senin (15/8). Penggemar wanita The Reds Devil juga menyatakan hal serupa di tengah pertandingan.

Kendati demikian, melihat pernyataan resmi Manchester United. Pengambilan keputusan untuk melepas Greenwood tidak menyinggung soal penolakan yang terjadi. Melainkan adanya pengakuan dari sang striker sendiri.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini

Manchester United

Mason Greendwood


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami