Jurnalistika
Loading...

Visi Misi Prabowo pada Debat Terakhir: dari Makan Bergizi hingga Bangun 3 Juta Rumah

  • Arief Rahman

    05 Feb 2024 | 08:15 WIB

    Bagikan:

image

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto pada debat terakhir Pilpres 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Tangkapan layar Youtube KPU RI)

jurnalistika.id – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan visi misi dalam debat capres terakhir Pilpres 2024 yang digelar di JCC, Jakarta, Minggu (4/1/2024). 

Debat capres terakhir Pilpres 2024 ini mengangkat tema tentang Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Prabowo mengatakan rencana besar paslon nomor urut 2 terkait tema tersebut dinamai dengan ‘Strategi Bangsa”. Menurutnya, ini merupakan inti dari strategi dalam meningkatkan kemakmuran bangsa, terutama memperbaiki manusia seluruh rakyat Indonesia.

“Salah satu proyek strategi kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia. Termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah,” kata Prabowo.

“Dari sekolah usia dini sampai dewasa. Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Akan mengatasi kurang gizi anak stunting. Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrim,” sambungnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Bantah Terlibat Pencucian Uang Seperti Tudingan NCW

Ketua Umum Gerindra itu memandang, gagasan ini juga akan menyerap hasil panen para petani dan nelayan. Sehingga meningkatkan jarak pertumbuhan perekonomian minimal 1,5-2 persen.

“Dengan demikian kita memperbaiki masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” ujarnya.

Gagasan di Bidang Kesehatan Hingga Rencana Bangun 3 Juta Rumah

Sementara di bidang kesehatan, Prabowo memiliki gagasan untuk membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota. Kemudian membangun puskesmas modern di seluruh wilayah Indonesia sekaligus mengatasi kekurangan dokter.

“ita kekurangan sekitar 140.000 dokter dan itu akan kita segera atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia, dari yang sekarang 92, kita akan membangun 300 fakultas kedokteran,” tuturnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga berencana memberikan beasiswa kepada 10.000 anak-anak pintar dari lulusan SMA. Mereka nantinya dikirim ke luar negeri belajar bidang kedokteran, science, teknologi, engineering, matematika, biologi, kimia, dan fisika.

Baca juga: Saat Lagu ‘Anak Sekecil Itu Berkelahi dengan Mahfud’ Dinyanyikan Langsung di Depan Gibran

“Saudara sekalian, kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah, 1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan,” tambah Prabowo.

Sementara gagasan dalam hal pendidikan, Prabowo mengatakan akan memperbaiki gaji guru, termasuk honorer. Tidak lupa meningkatkan kompetensi guru.

“Kita harus memberi pelatihan-pelatihan, penataran-penataran, dan juga seluruh penyelenggara negara ASN, TNI, polisi, penyuluh-penyuluh pertanian harus kita perbaiki gajinya sehingga kualitas hidup mereka akan baik, sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya.” ungkkap Prabowo.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

debat capres

Pemilu 2024

Pilpres 2024

Prabowo Subianto


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami