Jurnalistika
Loading...

Saat Lagu ‘Anak Sekecil Itu Berkelahi dengan Mahfud’ Dinyanyikan Langsung di Depan Gibran

  • Arief Rahman

    31 Jan 2024 | 08:15 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Gibran Rakabuming Raka di Sanur. (Dok. tangkapan layar video)

jurnalistika.id – Baru-baru ini beredar video di media sosial yang menampilkan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dinyanyikan lagu ‘Sore Tugu Pancoran’ karya Iwan Fals dengan lirik yang berubah menjadi ‘anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud”.

Seperti diketahui lirik tersebut seharusnya berbunyi ‘anak sekecil itu berkelahi dengan waktu”. Namun kata ‘waktu’ diplesetkan menjadi nama cawapres nomor urut tiga Mahfud MD.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran Michael Umbas mengonfirmasi bahwa kejadian dalam video tersebut berada di Sanur, Bali. Menurutnya, saat itu Gibran sedang mengikuti acara bersih-bersih di pantai.

 “Ya, waktu itu Mas Gibran ada acara diundang relawan Semeton Gibran dan para pendukung di bersih-bersih di Pantai Mertasari Sanur, Bali, pada hari Sabtu pad 27 Januari 2024,” kata Michael seperti dikutip dari Kompas pada Rabu (31/1).

Baca juga: Salam 4 Jari Asal Bukan Prabowo-Gibran Ramai di Medsos Jelang Pilpres 2024, Apa Alasannya?

Michael menjelaskan lagu tersebut dinyanyikan saat sedang sesi sharing dan istirahat makan. Katanya, penyanyi lokal yang menawarkan diri untuk menyanyikan lagu khusus untuk Gibran.

Setelah mulai, ternyata lagu khusus yang dimaksud itu adalah ‘Sore Tugu Pancoran’ yang liriknya diubah. Seharusnya ‘anak sekecil itu berkelahi dengan waktu’ menjadi ‘anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud’.

“Waktu dinyanyikan, Mas Gibran sambil makan nasi Jinggo. Agak sedikit kaget pas masuk ke reff lagu, dan baru ngeh kalau lagu itu terkait dirinya,”ujar Michael.

Gibran Merespon Santai

Lebih lanjut, Michael mengatakan Gibran tidak merespon secara berlebihan ketika mendengar lagu itu dinyanyikan langsung di depannya. Menurut Michael, putra sulung Presiden Jokowi itu hanya tersenyum dan berkata bahwa lagu yang dibawakan lucu.

“Seperti biasa, Mas Gibran tidak merespons berlebihan, hanya senyam-senyum saja. Beliau cuma berujar singkat, ‘lucu, lucu, he-he’,” ungkapnya

Sebagaimana terlihat dalam video, Gibran saat itu tengah duduk bersebelahan dengan istrinya, Selvi Ananda dan ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Saat mendengar lirik yang menyebut namanya, dia memang tampak tersenyum.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Gibran Rakabuming Raka

iwan fals

Pemilu 2024


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami