Jurnalistika
Loading...

Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Anies dan Ganjar: Berkat Ngejek Saya, Rakyat Makin Cinta

  • Arief Rahman

    22 Mar 2024 | 15:47 WIB

    Bagikan:

image

Prabowo Subianto saat menghadiri acara buka bersama DPP PAN, Kamis (21/3/2024). (Youtube PAN)

jurnalistika.id – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada lawan politiknya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Sebelumnya, ia kembali mengungkit penilaian 11 dari 100 yang dilontarkan Anies dalam sesi debat saat masa kampanye lalu.

Baca juga: KPU Resmi Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Ini Rincian Perolehan Suaranya

Prabowo melanjutkan ejekan dari lawan politiknya itu tak terlalu ia pedulikan, karena berkat ejekan tersebut menurutnya ia justru semakin dicintai rakyat.

“Jadi, walaupun saya sering diejek, dan sering dihina, nggak ada urusan. Saya tadinya agak sedikit shock waktu saya dinilai 11 dari 100,” kata Prabowo dalam pidatonya di acara bukber bersama DPP PAN, Kamis (21/3/2024).

“Sekarang saya terima kasih dengan rival-rival saya kemarin itu. Semakin mereka mengejek saya, semakin rakyat cinta sama saya,” sambung Prabowo.

Baca juga: Kalah Pilpres 2024, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Kompak Ajukan Gugatan ke MK

Pada masa kampanye Pilpres 2024, Prabowo diketahui sering mengungkit di beberapa kesempatan soal penilaian 10 dari 100 yang disampaikan Anies sewaktu debat. Selain itu, Ganjar Pranowo juga memberi nilai 5 untuk Kementerian Pertahanan.

Setelah KPU menetapkan hasil Pemilu 2024, kini Prabowo Subianto terpilih sebagai pemenang. Ketua Umum Partai Gerindra yang didampingi Gibran Rakabuming Raka itu memperoleh lebih dari 96 juta suara di seluruh provinsi Indonesia.

Baca juga: THR Pemerintah ke ASN Mulai Cair, tapi Deretan Pegawai Ini Tak Kebagian

Perolehan tersebut terbilang unggul telak dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang hanya memperoleh sekitar 40 jutaan suara. Sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27 jutaan suara.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Pemilu 2024

Pilpres 2024

Prabowo Subianto


Konten Sponsor

Populer

3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami