Jurnalistika
Loading...

PC GP Ansor Tangsel Gelar Semarak Ramadhan 2024

  • Jurnalistika

    01 Apr 2024 | 17:35 WIB

    Bagikan:

image

(Dok: GP Ansor Tangsel)

jurnalistika.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan Semarak Ramadhan 1445 H di Alun-alun Kecamatan Pamulang, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan dibuka dengan Konsultasi Layanan Hukum gratis LBH Ansor Kota Tangsel. Dilanjutkan dengan Tadarus Kebangsaan. Hadir dalam kegiatan tersebut Yudi Budi Wibowo, Anggota DPRD Provinsi Banten, Taufiq Setyaudi Komisioner Baznas Kota Tangerang Selatan dan mewakili pemerintahan Kota Tangsel, Rizti Kabagkestra ASDA 1.

Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan Imam Fitra Ramadhan yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan alasan memilih Alun-alun Pamulang sebagai lokasi kegiatan. Menurutnya hal tersebut menjadi terobosan.

“Kegiatan semarak Ramadhan ini dilaksanakan di alun – alun Kecamatan Pamulang agar menjadi Syiar PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan di tengah – tengah masyarakat. Dan ini merupakan terobosan baru dalam dakwah anak muda di Tangsel yang dilakukan oleh GP ANSOR,” katanya.

Imam berpesan agar Anggota GP Ansor Banser Kota Tangerang Selatan agar lebih hadir dan terlibat aktif di masyarakat serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Sehingga Dakwah dan Syiar Ahlussunnah Wal Jama’ah dapat dirasakan masyarakat.

Selain itu, Imam juga mengajak masyarakat luas apabila memiliki masalah dan mendapatkan ketidakadilan secara hukum, LBH GP Ansor Kota Tangerang Selatan siap membantu dan mengadvokasi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Lebih lanjut, Ketua Ansor ini juga menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kota Tangerang  Selatan Kesra untuk bisa sinergis dengan Majelis Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kota Tangerang Selatan. Baik dengan program – program Keagamaan maupun Perayaan Hari Besar Islam. Karena MDS RIJALUL ANSOR merupakan corong dakwah GP ANSOR yang diisi oleh Kyai dan Ustad Muda yang memiliki semangat dakwah tinggi.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan Buka Bersama Tamu Undangan dengan Seluruh Anggota GP Ansor dan Banser TANGSEL yang hadir serta dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah pamulang.

Pada puncak kegiatan ditutup dengan Peringatan Nuzulul Qur’an dengan membaca Khotmil Qur’an 30 juz yang dipimpin oleh Ketua MDS Rijalul ANSOR TANGSEL, KH. Tubagus Imamuddin.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di sini.

GP Ansor

gp ansor tangsel

Ramadhan 2024


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami