Jurnalistika
Loading...

Mahfud MD Mundur dari Jabatan Menkopolkam, Surat Dikasih ke Jokowi Hari Ini

  • Arief Rahman

    01 Feb 2024 | 06:15 WIB

    Bagikan:

image

Mahfud MD. (Instagram @mohmahfudmd)

jurnalistika.id – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolkam) lewat siaran langsung di akun Instagram miliknya @mohmahfudmd, Rabu (31/1/2024) kemarin.

Mahfud mengatakan telah menyiapkan surat pengunduran diri dan akan menyerahkannya ke Presiden Jokowi secepatnya, setidaknya pada Kamis (1/2) hari ini.

“Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke Presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di sela-sela kampanyenya di Danau Tirta Gangga, Desa Swastika Bhuana, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengaku telah membicarakan keputusannya dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Begitu juga dengan partai pengusung mereka baik dari PDIP, Perindo, PPP, maupun Hanura.

Baca juga: Saat Lagu ‘Anak Sekecil Itu Berkelahi dengan Mahfud’ Dinyanyikan Langsung di Depan Gibran

Dia menambahkan, alasan ingin menyerahkan langsung surat ke Jokowi karena merasa dulu diangkat secara terhormat. Selama menjalankan tugas Menkopolhukam, menurutnya dia sudah bekerja dengan hati.

“Maka saya tidak akan tinggal glanggang, colong playu (meninggalkan tanggung jawab). Saya akan pamit baik-baik,” ujar Mahfud.

“Saya akan pamit dengan penuh kehormatan. Saya akan melaporkan saya sudah selesai,” tambahnya.

Baca juga: Tunggu Momentum, Mahfud MD Nyatakan Akan Mundur dari Kabinet Jokowi

Rencana pengunduran diri Mahfud MD memang sudah lama terdengar. Terlebih setelah ia menyampaikan saat berbicara dalam acara Tabrak Prof yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) lalu.

“Bahwa, saya pada saat yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar,” kata Mahfud.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Mahfud Md

Menkopolhukam

Pemilu 2024

Pilpres 2024


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami