Jurnalistika
Loading...

4 Fakta Wahyu Kenzo, Crazy Rich Surabaya yang Ditangkap Karena Kasus Robot Trading

  • Arief Rahman

    08 Mar 2023 | 15:45 WIB

    Bagikan:

image

Crazy Rich Surabaya, Wahyu Kenzo (Instagram @wahyukenzo88)

jurnalistika.id – Crazy Rich Surabaya, Dinar Wahyu Septian Dyrig alias Wahyu Kenzo ditangkap Polresta Malang Kota karena diduga terlibat kasus penipuan Robot Trading Auto Trade Gold (ATG) pada Selasa (7/3/2023). Wahyu pun langsung dijebloskan ke sel tahanan usai penangkapan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, pihaknya akan melimpahkan kasus ini ke Polda Jatim agar Wahyu Kenzo diperiksa lebih lanjut.

“Benar bahwa WK sudah diamankan dan ditahan di Polresta dalam perkara Robot Trading ATG,” kata Budi Hermanto, Rabu (8/3) dikutip dari Detik.

4 Fakta Tentang Wahyu Kenzo

Berikut deretan fakta seputar Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo yang tengah tersandung kasus robot trading, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Pernah Kerja Sama dengan Persebaya

Diketahui Wahyu merupakan pendiri dari Pansaka Group, perusahaan yang sempat menjadi official partner tim sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya. Selain itu, klub Kota Pahlawan juga bekerja sama dengan The Legion, perusahaan milik Wahyu lainnya.

Baca Juga: Peringatan dari Ustadz Adi Hidayat Soal Crazy Rich yang Pamer Kekayaan

Namun, Media Officer Persebaya Angkasa Danu mengatakan klub sudah tidak lagi bekerja sama dengan perusahaan Wahyu terhitung sejak musim lalu. Dengan begitu, tim berjersey hijau itu sudah tidak terkait dengan kasus Robot Trading ATG.

“Kerja sama tersebut sudah berakhir di musim lalu. Jadi, ya sudah selesai dengan pak Wahyu,” kata Angkasa menegaskan.

2. Pernah Menang Lelang Jersey Legenda Persebaya

Salah satu yang membuat nama Wahyu Kenzo tercium publik adalah saat dia ditetapkan sebagai pemenang jersey legenda Persebaya, Mat Halil. Dia mendapatkan dengan harga yang fantastis yakni sekitar Rp130,8 juta.

Mat Halil merupakan mantan pemain sepak bola yang lama membela Persebaya. Bahkan dia sempat menjadi kapten bagi klub tersebut dan bermain sebagai sayap kiri.

3. Rugikan Ratusan Investor

Pelapor dari Founder Robot Trading ATG itu disebut adalah korbannya sendiri. Dia dilaporkan ke Mabes Polri beberapa waktu lalu, kabarnya ada 141 investor yang menjadi korban Wahyu. Adapun kerugian para korban mencapai Rp50 miliar.

4. Wahyu Kenzo Gemar Ikut Lelang

Tidak hanya pernah menang lelang jersey legenda Persebaya, Wahyu juga dikabarkan sering mengikuti acara lelang dan sering menjadi pemenang. Misalnya, dia pernah mengalahkan para pesaing saat lelang motor Kawasaki Ninja warna hijau milik dr. Tirta.

Waktu itu penawar tertinggi mencapai angka Rp120 juta. Kendati demikian Wahyu mengatakan dari beberapa kali memenangkan lelang tersebut akan disumbangkan lagi demi kepentingan sosial.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Crazy Rich

surabaya

Wahyu Kenzo

Wahyu Kenzo ditangkap


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami