Jurnalistika

Wisata Ramah Kantong di Depok: Taman Herbal Insani

  • Ratu Masrana

    23 Mar 2022, 21:15 WIB

    Bagikan:

image

Pintu masuk Taman Herbal Insani Depok (Foto: Kurtubi)

jurnalistika.id – Untuk menghindari kejenuhan, bepergian ke tempat wisata atau healing memang disarankan. Namun begitu, memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi tentu sangat penting untuk menghitung budget yang akan kamu keluarkan. Nah, untuk alasan yang satu inilah, Taman Insani Herbal Depok, cocok untuk kamu kunjungi.

Taman Herbal Insani terletak di Jalan Kampung Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Taman ini menyajikan berbagai fasilitas yang sangat tepat buatmu having fun bersama keluarga.

Ada banyak spot-spot yang instagrammable. Tak hanya urusan foto, urusan perut juga terjamin karena taman ini menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang bersahabat.

Fasilitas di Taman Herbal Insani

area Taman Herbal Insani
Area Bermain di Taman Herbal Insani (Foto: Kurtubi)

Seperti namanya, Taman Herbal Insani kaya akan berbagai jenis tanaman herbal yang berguna untuk kesehatan. Tanaman ini mengitari dan melengkapi area taman. Jadi, mengunjungi taman ini sama saja dengan liburan yang positif, kamu bisa mengedukasi anak-anak tentang tanaman herbal.

Selain tanaman obat, saung-saung melengkapi keberadaan taman ini. Terlebih lagi, ada aula besar tempat menggelar sebuah acara seperti training atau gathering keluarga. Tak hanya itu, aulanya lengkap dengan karpet yang nyaman juga kipas angin di sudut-sudut atas ruangannya.

Baca juga: Kampung Konservasi Rimbun, Tempat Kuliner Asri di Tangerang Selatan

Di depan aula, terhampar lapangan rumput yang luas. Kamu bisa kemah sembari menikmati alam. Kamu tidak perlu khawatir karena toilet ada di dekat titik ini. Lahan perkemahan ini bisa untuk acara liburan karyawan juga keluarga.

Selain latar kemah yang hangat, kamu juga bisa berpose di depan saung yang terhias cantik hingga kamu bisa mendapatkan foto yang nyentrik. Bernuansa tradisionil, saung-saung bambu menyiratkan kehidupan alami yang sehat dan asri.

Wahana Bermain yang Ramah Anak

Foto area bermain anak di Taman Herbal Insani
Foto area bermain anak di Taman Herbal Insani (dok: Kurtubi)

Untuk fasilitas, kamu tidak perlu khawatir ya. Taman Herbal Insani sudah lengkap dengan lahan parkir, kantin penjual makanan dan minuman, tempat istirahat, air bersih, musola, toilet dan wastafel di beberapa titik. Kamu juga tidak perlu risau untuk solat tepat waktu karena dengan mudah bisa menjangkau tempat ibadah.

Selanjutnya, ada banyak kegiatan yang bisa kamu coba – baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Taman ini menyediakan play ground untuk anak usia dini. Salah satunya wahana panjat tebing, perosotan, ayunan dll.

Anak bisa melatih fungsi motoriknya. Tak hanya itu ia bisa bersosialisasi dengan pengunjung lain dan sekaligus bergembira.

Lalu, ada area panahan juga. Kamu bisa jajal memanah serasa di film-film action. Tersedia panahan untuk dewasa juga anak. Ternyata, ukuran panahnya beda loh antara dewasa dan anak kecil.

Ada juga wahana becak. Anak-anak pasti seneng bisa jadi tukang becak selama beberapa menit. Biasanya dia cuman lihat becak kan selama ini dan mungkin menjadi penumpang.

Kolam Renang Taman Herbal Insani

Kemudian, fasilitas lain yang anak-anak suka adalah kolam renang. Saat saya berkunjung ke taman ini, visitor memadati kolam renang. Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak.

Foto kolam renang Taman Herbal Insani (dok: Instagram @tamanherbalinsani.depok)

Sementara itu, untuk anak ABG atau emak-emak, jangan kawatir. Mereka bisa selfie. Setiap sudut taman herbal insani seperti surga. Semua spot adalah titik oke buatmu berpose. Serasa di surga karena semuanya menarik dan tampak nyentrik.

Baca juga: Broadway Alam Sutera, Tempat Foto Kekinian di Tangerang Selatan

Selain kolam renang, pengunjung dapat menikmati wahana permainan air. Sampai-sampai mereka kudu ngantri untuk wahana bebek air, perahu kano dan sepeda air. Sabar-sabar nunggu ya, karena dari beli tiket kamu harus menanti pengunjung lain selesai terlebih dahulu.

Kemudian, bagaimana dengan kaum Adam? Tenang, taman ini sudah menyediakannya. Kamu bisa rasain gimana keseruan nagkep ikan di kolam tangkap ikan. Cobain deh, cepet-cepetan nangkep ikan sama tim kamu atau satu lawan satu. Kebayang kan, serunya?

Tentunya, masih ada banyak lagi fasilitas yang memanjakanmu sebagai pengunjung. Daripada penasaran, mending langsung cus segera jadwalin kapan kamu sekeluarga akan merapat kesana.

Tips Berkunjung

Sebaiknya kamu bawa payung jadi kalo hujan ngga kebasahan. Cuaca saat ini ngga menentu jadi lebih baik sedia payung sebelum hujan:)

Tak hanya itu, sebaiknya datang pagi-pagi agar leluasa bermain dan bereksplorasi. Jangan sampe kejadian anakmu belum puas bermain, tapi harus pulang karena jam tutup sudah di depan mata.

Satu lagi, bawa baju ganti buatmu yang mau basah-basahan alias berenang atau main seru-seruan lainnya. Ngga seru kan kalo pulang dengan baju basah dan kotor, hehe.

Jam Operasional dan Tiket Masuk Taman Herbal Insani

Kawasan wisata ini beroperasi mulai jam 8 pagi. Lalu, taman akan tutup pada jam 5 sore.

Sedangkan untuk tiket masuk, tarif pengunjung dewasa sebesar Rp 30.000 dan anak-anak sebesar Rp 25.000.

Selamat berkunjung, tetap patuhi prokes, ya!

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari jurnalistika di Google Newsklik di sini.

(rms)

taman herbal insani

taman herbal insani depok

tempat wisata di Depok

wisata depok


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami