Jurnalistika

Rekomendasi 3 Tempat Makan Hidden Gem di Tangerang, Patut Kamu Cobain!

  • Evelyn Sugianto

    06 Okt 2022, 19:38 WIB

    Bagikan:

image

Sumber foto: Instagram @dimsumtuanjie

jurnalistika.id – Untuk Kamu warga Tangerang yang ingin mencari suasana tempat makan di tengah hiruk pikuk kota ini, restoran hidden gem berikut bisa menjadi solusi kala kejenuhan melanda.

Ada banyak tempat makan hidden gem di Tangerang yang bisa kalian kunjungi untuk sejenak bisa menenangkan pikiran di samping tentunya mengenyangkan.

Eits, sebelum mengulas apa saja restorannya, ada baiknya kalian ketahui dulu apa arti dari hidden gem itu sendiri.

Jika kita membuka media sosial pasti banyak sekali orang yang membuat konten dengan konsep tempat hidden gem. Kemudian, sebenarnya apa itu hidden gem?

Hidden gem adalah suatu tempat yang tersembunyi dan keberadaannya jarang diketahui oleh banyak orang. Biasanya, karena tempatnya yang terpencil.

Meski demikian, walaupun terpencil bukan berarti kualitasnya buruk ya. Dinamakan hidden gem justru karena kualitasnya yang bagus, tetapi sayangnya tersembunyi.

3 Restoran Hidden Gem di Tangerang

Nah, kali ini Jurnalistika punya rekomendasi tempat makan hidden gem buat kalian di Tangerang, nih. Ini dia 3 di antaranya:

1. Fuku ramen

fuku ramen, salah satu restoran hidden gem di Tangerang
Sumber foto: Instagram @fukuramen.id

Kalian tahu Ichiran ramen yang terkenal di Jepang? Selain karena rasanya yang enak, ramen ini terkenal karena satu hal lain, yaitu individual stalls-nya.

Saat kalian masuk ke ichiran ramen, kalian akan dipersilahkan untuk duduk di individual stalls yang sudah disediakan.

Sepertinya, ichiran ramen ini cocok nih untuk kalian yang memang sedang ingin makan sendiri dan mengurangi interaksi dengan orang lain karena individual stalls ini memberikan ruang individu untuk masing-masing orang makan.

Namun, memang ada tempat makan ramen seperti itu di Indonesia? Jawabannya, ada, di Alam Sutera, Tangerang. Nama tempatnya Fuku Ramen berlokasi di Kumulo, Flavor Bliss, Alam Sutera.

Ketika baru masuk, hanya ada 7 tempat duduk yang terpisah dengan 2 bilik. Tidak ada yang menyambut, tidak ada kasir, semuanya dilakukan tanpa kontak dengan orang lain.

Mulai dari proses pemesanan sampai pembayaran, semuanya dilakukan secara online sebelum menunggu pesanan untuk disajikan dari balik tirai yang ada di depan meja. Wah, unik banget, ya !

Tertarik untuk makan di sini?

2. Tuan Jie Dimsum

Bagi kamu pecinta dimsum, ada rekomendasi dimsum halal yang super enak di Serpong nih, namanya Tuan Jie Dimsum.

Variasi menu mereka banyak dan meskipun halal, rasanya tidak kalah jauh dengan rasa dimsum di restoran non-halal chinese lainnya.

Tuan Jie Dimsum
Sumber foto: Instagram @dimsumtuanjie

Pecinta dimsum boleh banget, nih, cobain dimsum halal yang satu ini. Berlokasi di Serpong, Tangerang, dimsum Tuan Jie menyajikan berbagai variasi dimsum halal yang tentunya enak.

Selain dimsumnya yang homemade, hal lain yang membuat dimsum Tuan Jie ini unik adalah Teko 1 meternya.

Jika kalian memesan minuman teh, kalian bisa request nih untuk disajikan melalui teko sepanjang 1 meter.

Kisaran harga makanan dan minuman di sini juga cukup terjangkau, mulai 15 ribu sampai dengan 25 ribu.

3. Roji Ramen

Roji Ramen restoran di tangerang rekomended
Sumber foto: Instagram @rojiramen.id

Bagi kamu pecinta makanan Jepang, terlebih Ramen, di Tangerang ada loh restoran ramen yang mengambil konsep pasar ikan Jepang. Sehingga, saat kita memakannya, kita akan merasa seperti berada langsung di negeri Sakura tersebut!

Proses pemesanan di sini juga mudah, kamu tinggal scan barcode yang sudah tersedia di meja, pilih menu yang kamu mau lalu lakukan pembayaran. Setalah membayar, pesananmu akan langsung diproses.

Salah satu menu yang paling menarik di Roji ramen adalah menu Ramen Matcha. Ramen ini menggunakan matcha sebagai kuahnya. Sangat unik, ya!

Demikianlah rekomendasi 3 restoran hidden gem di Tangerang yang nyaman dan tenang.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

(Evelyn Sugianto)

hidden gem

restoran

tangerang

wisata

wisata tangerang


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami