Jurnalistika
Loading...

Rasakan Sensasi Petik Buah Stroberi di Kebun-kebun di Bandung

  • Anton Fathoni

    26 Jan 2023 | 20:45 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Buah Stroberi segar baru dipetik. (Dok: Instagram @petik.stroberi)

jurnalistika.id – Bandung memiliki banyak pilihan wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, maupun wisata yang mengusung konsep agrowisata.

Salah satu tempat wisata di Bandung yang menawarkan konsep agrowisata yaitu wisata petik buah strawberry. Sebuah tempat liburan yang sangat direkomendasikan bagi para pecinta alam.

Agrowisata sendiri merupakan sebuah konsep yang menggabungkan pariwisata dan pertanian. Konsep ini mencakup berbagai aktivitas yang berhubungan dengan pertanian yang dapat dilakukan oleh wisatawan.

Daripada bermain ke pusat kota atau mal terus, ada baiknya sesekali mengajak keluarga berwisata ke tempat terbuka agar lebih dekat dengan alam. Nah, salah satu pilihan untuk berwisata alam adalah dengan pergi ke agrowisata petik buah di Bandung berikut ini.

Rekomendasi 3 Tempat Wisata Petik Buah Strawberry di Bandung Terbaik

Daerah di Bandung yang terkenal dengan kebun strawberry yang menawarkan rekreasi petik buah adalah Ciwidey dan Lembang. Penasaran Apa saja nama tempatnya dan bagaimana suasananya? Yuk simak sampai habis artikel berikut ini!

1. La Fresa

Tempat wisata kebun ini berlokasi di jalan raya Lembang, kabupaten Bandung Barat. Stroberi di sini besar-besar banget, katanya bibitnya dari jepang, dan satu-satunya stroberi Jepang yang ada di sini.

Sebelum masuk kamu akan membayar tiket sebesar Rp30.000 per orang. Kamu juga akan mendapatkan minuman dan juga selai.

Tempatnya tuh dingin kayak di pegunungan, terus luas banget serta disediakan tempat duduk juga untuk bersantai. Nah kalau kamu mau masuk kebun jangan lupa ya bawa keranjang untuk menaruh stroberi.

Adapun gunting untuk memetik, udah disediain kok. Jadi tidak perlu repot-repot membawanya dari rumah ya!

Pengunjung bisa memetik sendiri dan dikumpulkan sebanyak yang dimau. Tapi ada aturan tersendiri loh, kamu tidak boleh makan di kebunnya. Stroberi di sini terkenal dengan kualitasnya yang terbaik.

Setelah kamu memetik strawberry kamu langsung saja ke kasir, nanti ditimbang sama petugasnya dan stroberi yang kamu petik tadi dihargai dengan harga Rp 220,000 per kilonya. Hmmm lumayan juga ya.

Lalu stroberi yang kamu petik tadi dikemas dalam kemasan mika yang sudah diberi label. Setelah itu kamu bebas mau dibawa pulang atau makan di kursi dan meja yang tersedia di sekitar.

Rasa stroberinya tuh manis rasa milky. Kamu bisa makan stroberi sambil meminum Cold presseeed juice, Vacum freeze Drived strawberry, dan juga selai strawberry yang terbuat dari stroberi asli.

Semua makanan olahan strawberry tersebut merupakan olahan ibu-ibu lokal loh, nama badan usahanya La Fresa. Ini tuh bakal mendukung banget UMKM lokal kalau kamu berkunjung ke sini .

2. Kampung Stroberi

Agrowisata petik buah strawberry ini berlokasi di jalan, Ciwidey, Rancabali, Bandung. Kampung Strawberry adalah kebun yang menawarkan rekreasi berupa memetik buah sendiri.

Sebelum kamu masuk. membayar cukup membayar Rp 15.000 saja per-orang.

Kemudian ketika masuk, kamu akan disambut oleh hamparan Tanaman stroberi yang ditanam di dalam karung pollybag besar. Untuk melihat view lebih indah dari atas, di sini dibangun jembatan terbuat dari bambu yang berada di tengah-tengah kebun.

Di tengah pertemuan jembatan ada sebuah tempat pondok bagus untuk spot foto, karena atapnya unik, diberi patung Stroberi besar. Stroberi disini juga besar-besar dan rasanya terbilang manis.

Dinsamping kiri kanan kebun ada juga villa estetik. Kalian bisa menginap juga di sini. Villanya berbentuk segitiga, dan terbuat dari kayu dan berjajar rapi dengan akses jalan aspal kecil. Udah seperti di di film disney aja yah.

3. Kebun Stroberi Cibodas

Alamat agrowisata ini di Jalan Cibodas Manoko, Lembang. Bandung. Tempat wisata ini beroperasi dari jam 06.00-17.00. Tapi disarankan kamu datang pagi hari, karena buah masih segar.

Kabar baik nih, masuk ke tempat ini gratis loh, akan tetapi kamu harus membayar buah yang sudah kamu petik dengan harga Rp. 80.000 per kilo nya. Tak hanya memetik strawberry, apabia kamu ingin menanam sendiri di rumah, di sini juga menyediakan bibit yang bisa kamu beli.

Kebunnya sangat luas dan juga buah stroberinya segar-segar. Selain itu disini juga menjual es cream stoberi dengan harga Rp 5.000 per cup dan juga Jus Strowberi Rp 10.000 per gelas.

Itulah beberapa tempat Agrowisata petik buah strawberry di Bandung yang menawarkan wisata sekaligus pengalaman memanen buah, Gimana tertarik atau tidak. bagus nih untuk mengisi weeked-mu yang bosan dengan hiruk pikukya kota.

Tips memilih strawberry sebelum dipetik

Sedikit tips untuk kamu yang ingin berkunjung ke wisata di Bandung ini. Kalau kamu suka yang manis kamu bisa memperhatikan ciri fisik dari stroberi. Warna stroberi manis adalah merah muda dan bijinya kekuningan. Sebaliknya apabila anda suka stroberi yang masam warnyanya merah gelap, bijinya kehijauan. Selamat mencoba.

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

Penulis: Anton Fathoni (internship)

agrowisata

wisata bandung

wisata petik buah


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami