Jurnalistika
Loading...

Catat! Ini Jadwal Konser 12 Band Luar Negeri di Indonesia Tahun 2024

  • Jurnalistika

    10 Jan 2024 | 15:45 WIB

    Bagikan:

image

Ed Shereen menjadi salah satu musisi yang akan menggelar konser di Indonesia 2024. (Dok.edsheeraninjakarta.com)

jurnalistika.id – Sederet band maupun musisi luar negeri bakal meramaikan panggung blantika musik Indonesia pada tahun 2024 ini. Mulai dari musisi  Eropa, Amerika, hingga idola Negeri Ginseng akan menggelar konser di Tanah Air.

Tahun 2023 lalu, Jakarta menjadi sorotan berkat kesuksesan menggelar panggung musik untuk sejumlah musisi dunia. Mulai dari Strokes, Bring Me The Horizon, hingga terbaru Coldplay yang mengguncang penggemar di Gelora Bung Karno.

Musisi-musisi yang diundang pada 2024 ini juga tidak kalah seru, siapa saja mereka? Berikut daftar dan jadwal 12 band luar negeri yang akan menggelar konser di Indonesia tahun 2024.

1. Yoasobi

Band asal Jepang Yoasobi rencananya akan menggelar tour ke tiga negara pada Januari 2024. Perdana akan tampil di Singapura, kemudian lanjut ke Malaysia sebelum akhirnya datang ke Indonesia.

Baca juga: Profil Ndhank Surahman, Gitaris yang Larang Stinky dan Andre Taulany Nyanyikan Lagu Mungkinkah

Grup musik beranggotakan komposer Ayase dan vokalis Ikuri ini dijadwalkan manggung di Istora Senayan Jakarta, pada 16 Januari 2024. PK Entertainment akan menjadi promotor penyelenggara.

2. Louis Tomlinson

Kabar baik bagi penggemar musisi Inggris Louis Tomlinson karena dia akan tampil pada 24 Januari di Beach City International Stadium, Ancol. Konser ini merupakan rangkaian dari tur dunia Louis sejak Mei 2023 lalu di benua Amerika.

3. Incubus

Incubus merupakan band yang terbentuk di Calabasas, California. Mereka juga turut meramaikan belantara musik Indonesia tahun ini yang jadwalnya tampil pada 23 April 2024.

4. Ed Sheeran

Ed Sheeran mungkin menjadi salah satu konser paling antusias ditunggu penggemar. Iya benar, musisi asal Inggris ini juga akan manggung di Indonesia pada 2 Maret 2024 mendatang di Stadium Gelora Bung Karno.

5. Jonas Brothers

Jonas Brothers terkenal lewat Single Pop Airplay #1 terlama di tahun 2019 dan menerima penghargaan GRAMMY dalam kategori Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik. Tahun ini mereka akan melakukan The Tour ke beberapa negara termasuk Indonesia pada 24 Februari di ICE, BSD City.

6. Jeff Bernat

Untuk pertama kalinya musisi peraih banyak penghargaan dunia berdarah Filipina-Amerika, Jeff Bernat akan mampir ke Jakarta. Promotor Othello Asia dan TGC Live yang akan memboyong Jegg pada 3 Maret di Bengkel Space SCBD, Jakarta.

7. Jeff Satur

Selanjutnya, musisi asal Thailand Jeff Satur akan kembali menyambangi Indonesia dalam agenda tur Asia bertema Space Shuttle No.8. Jadwalnya pada 4 Maret di The Kasablanka Hall, Jakarta.

8. Tom Jones

Beralih lagi ke musisi asal Britania Raya, Tom Jones. Bersama promotor PK Entertainment, Tom Jones akan manggung di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat pada 8 Maret 2024.

9. Niall Horan

Berikutnya, promotor Sound Rhythm resmi mengumumkan Niall Horan akan datang ke Indonesia sebagai rangkaian tur bertajuk The Show Live on Tour 2024 in Jakarta, Indonesia. Jadwalnya pada 11 Mei 2024.

10. IVE

Menyeberang ke benua Asia, girl band Korea Selatan IVE kabarnya telah memantapkan jadwal manggung di Indonesia pada 24 Agustus di ICE BSD City. Sebelumnya jadwal 13 dan 14 Januari dibatalkan.

11. Lucy

Terakhir, band asal Korea Selatan LUCY akan menunjukkan penampilannya di Indonesia melalui konser solo perdana di Jakarta bertajuk The 1st Indonesia Concert WE ARE LANDING. Rencananya akan digelar di Balai Sarbini 6 Januari 2024.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

jadwal konser 2024

konser 2024

Konser musik


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami