Jurnalistika
Loading...

Cara Mudah Instagram dan Facebook Dapat Centang Biru Meski Bukan Artis

  • Sultan Alfharo

    14 Agt 2023 | 17:45 WIB

    Bagikan:

image

(Unsplash/dole777)

jurnalistika.id – Banyak pengguna Instagram dan Facebook ingin akun miliknya memiliki centang biru. Hal ini dipengaruhi banyaknya benefit yang didapatkan. Misalnya, perlindungan terhadap peniruan identitas, peningkatan visibilitas, hingga dukungan pelanggan prioritas.

Meta telah meluncurkan program centang biru berbayar untuk Instagram dan Facebook di Indonesia. Kamu hanya perlu mengocek uang sebesar Rp 100 ribu perbulan untuk web, dan Rp 130 ribu jika kamu menggunakan iOS dan Android

Sekarang bukan hanya selebritis dan publik figur saja yang mempunyai centang biru, kamu pun dapat memilikinya. Simak syarat dan tahapan sebagai berikut.

Syarat Agar Akun Facebook Centang Biru

Untuk memastikan verifikasi akun Facebook kamu, diperlukan usia minimum 18 tahun. Selain itu, pengguna harus mengunggah foto profil yang autentik dengan menampilkan wajah secara jelas dan menggunakan nama lengkap sesuai identitas.

Setelah proses tersebut, aktivasi autentikasi dua faktor diperlukan, dan ini dapat dilakukan setelah menyelesaikan proses pembayaran untuk mendapatkan paket verifikasi biru. Penting untuk diingat bahwa selain itu, pengguna juga diharapkan mematuhi standar komunitas dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat Agar Akun Instagram Bercentang Biru

Cara memperoleh verifikasi centang biru di Instagram, kriteria yang diperlukan hampir sebanding dengan persyaratan di Facebook. Pengguna diharuskan berusia minimum 18 tahun, mengonfigurasi profil Instagram agar bersifat publik, serta menggunakan nama lengkap sesuai dengan identitas asli.

Foto profil instagram kamu harus menggunakan wajah asli, dan kamu diwajibkan mengaktifkan autentikasi dua faktor. Terakhir kamu hanya perlu mengikuti standar komunitas dan ketentuan layanan di Instagram.

dilansir dari CNBC Indonesia, sebelum mengaktifkan centang biru, Instagram akan meninjau akun milikmu selama 30 hari. Jika permintaan mu disetujui, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah selanjutnya.

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk kebagian profil
  2. Pilih ikon tiga garis di bagian kanan atas
  3. Klik pengaturan dan pilih akun
  4. Pilih opsi “Permintaan Verifikasi” atau “Reques Verification”
  5. Lengkapi informasi pribadi dan lampirkan bukti identifikasi yang diperlukan
  6. Ikuti intruksi dari aplikasi Instagram dan tunggu proses peninjauan selesai
  7. Jika permintaan kamu disetujui oleh Instagram, maka akan ada notifikasi langsung yang menandakan akun kamu telah terverifikasi bercentang biru.

Tahapan Membeli Centang Biru

Bagi kamu yang belum mengetahui cara untuk membeli akun agar bercentang biru, simak tahapannya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram atau Facebook milikmu.
  2. Klik menu Settings, klik Accounts Center, lalu pilih Meta Verified.
  3. Apabila program tersedia di akunmu, maka akan terlihat keterangan “Meta Verified Available” di bawah nama dan foto profilmu.
  4. Terakhir, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Lalu klik “Berlangganan” dan pilih “Daftar”

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

centang biru

Facebook

Instagram

Meta


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami