Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Youtube Rilis Playlist Video Musik Unggulan yang Sudah Diputar 1 Miliar Kali

  • Firmansyah

    15 Jul 2022, 18:02 WIB

    Bagikan:

image

Youtube unggulan (Tangkapan Layar)

jurnalistika.id – YouTube Indonesia belum lama ini merilis daftar putar (playlist) unggulan yang menampilkan 317 video musik yang sudah diputar lebih dari 1 miliar kali.

Playlist tersebut tentunya akan berguna bagi mereka yang ingin tahu video musik populer di YouTube dalam beberapa tahun belakangan ini.

Selain itu, playlist ini juga bisa menjadi referensi bagi yang ingin mencari tahu siapa saja musisi kondang dunia yang video musiknya telah mendapat views lebih dari 1 miliar kali di Youtube.

“Ayo nikmati video-video musik yang telah diputar lebih dari 1 miliar kali” kata YouTube pada judul playlis tersebut.

Baca juga: 5 Sebab Danar X Factor Jadi Trending 1 Di Youtube

Meski begitu, video-video yang masuk ke dalam playlist “Billion Views Club” ini tampaknya tidak dibuat secara urut berdasarkan jumlah angka tontonan-nya.

Karena hingga saat ini video musik di YouTube yang memiliki jumlah tontonan terbanyak yaitu “Luis Fonsi – Despacito ft. Daddy Yankee” dengan 7,9 miliar views. Di dalam playlist itu, video ini berada di urutan ke-52.

Adapun video musik yang berada di urutan pertama pada playlist tersebut yaitu “Psy – Gangnam Style” yang telah ditonton lebih dari 4,4 miliar kali. Lalu “Justin Bieber – Baby” (2,7 miliar kali), dan “Katy Perry – Dark Horse” (3,3 miliar kali).

Karena merangkum video musik dari beberapa tahun ke belakang, playlist ini juga bisa jadi daftar putar “nostalgia” untuk mendengar dan menonton lagi video musik yang sempat hits di zamannya.

Beberapa musisi tersebut mencakup Ed Sheeran, Katy Perry, BTS, Justin Bieber, Taylor Swift, Psy, Wiz Khalifa, One Republic, Adele, Clean Bandit, Calvin Harris, Fifth Harmony, Dua Lipa, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Super Thanks, Cara Baru Dapat Uang dari Youtube

sumber: KompasTekno

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

youtube

Youtube Playlist