Jurnalistika
Loading...

Mau Bikin Logo Bisnis Sendiri? Gunakan 5 Aplikasi Gratis Ini

  • Arief Rahman

    04 Jul 2023 | 16:55 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi menggunakan aplikasi pembuat logo bisnis gratis. (Pixabay)

jurnalistika.id – Logo merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah bisnis. Maka sangat penting membuat desain yang bagus menggunakan aplikasi tertentu agar bisa memberikan kesan baik ketika orang melihatnya. Apalagi buat bisnis yang baru mau diluncurkan.

Logo dalam bisnis dapat mencerminkan identitas dari usaha yang tengah dikembangkan agar lebih banyak dikenal orang. Selain itu, berfungsi juga untuk membangun image serta menyampaikan citra positif terkait bisnis yang akan dijalankan.

Bagian ini terkadang sering kurang diperhatikan sebagian orang karena merasa membuat logo itu cukup ribet. Masalah budget untuk menyewa seorang desainer grafis juga sering menjadi alasan sehingga tidak terlalu mementingkannya.

Ternyata di era digitalisasi sekarang ini sudah banyak aplikasi berbasis web dan android yang menyediakan pembuatan logo bisnis. Bisa dimanfaatkan untuk memangkas modal awal, dan tentunya bisa diakses melalui perangkat smartphone maupun laptop atau sejenis.

5 Aplikasi Gratis Bikin Logo Bisnis Sendiri

Berikut telah dirangkum lima aplikasi gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat logo bisnis sendiri.

1. Graphicsprings

Lewat aplikasi berbasis website ini, pengguna dapat memilih berbagai template logo yang cocok digunakan untuk bisnis. Kamu tinggal membuka lewat web browser seperti Google Chrome kemudian memilih grafik yang diinginkan lalu memasukkan nama bisnis sendiri.

Baca juga: Awas Terjebak Link Berbahaya di Internet, Ini 5 Cara Mengetahuinya

Selain itu, Graphic Spring juga menyediakan bagi pengguna untuk menambahkan beberapa bentuk (shapes) sesuai kreativitas sendiri. Jadi selain memilih desain yang sudah ada, kamu bisa berkreasi sendiri jika mau.

2. Logo.com

Aplikasi selanjutnya kamu bisa mencari lewat google dengan kata kunci “logo.com” dan pilih sesui dengan alamat yang dimunculkan. Hal menarik dari platform ini adalah, pengguna bisa langsung menuliskan nama brand sendiri lalu memilih “Make a Logo” kemudian menulis slogan bisnis.

Setelah semua diisi nanti akan diarahkan untuk mengisi bidang bisnis yang dimiliki. Pastikan memilih sesuai dengan usaha sendiri agar yang dimunculkan juga sesuai. Kamu juga akan disuruh memilih warna dan lain-lain. Setelah semua terisi maka pilihan desain akan muncul dan tinggal dipilih.

3. Hatchful

Website yang sebelumnya bernama Oberlo Logo Maker ini menyediakan berbagai template dengan pilihan font dan ikon tambahan. Memiliki desain menarik untuk dicoba dan digunakan sebagai identitas bisnis sendiri.

Kelebihan dari Harchful dari website pembuat logo lain adalah bisa mengunduh hasil desain tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Hanya perlu mendaftarkan akun menggunakan email. Tetapi, pilihan yang disediakan tidak sebanyak yang berbayar.

4. Freee Logo Design

Selanjutnya ada Free Logo Design, cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan Logo.com. Jadi jika kamu tidak bisa menemukan desain yang sesuai diinginkan di Logo.com kamu bisa menjadikan website ini sebagai alternatif lain.

5. Canva

Aplikasi yang terakhir ini mungkin menjadi salah satu platform pembuat logo paling banyak digunakan. Karena selain bisa dibuka lewat laptop, Canva juga bisa diinstall di smartphone melalui App Store. 

Membuat logo di Canva bisa menggunakan template berbayar atau gratis. Jika sudah dipilih, pengguna hanya perlu mengubah nama brandnya lalu memasukkan nama bisnis sendiri. Biaya langganan untuk bisa memakai lebih banyak desain juga terbilang murah.

Itulah beberapa aplikasi pembuat logo bisnis gratis yang bisa digunakan siapapun. Namun perlu diingat, meski beberapa aplikasi di atas dapat diakses secara gratis, tetapi beberapa di antaranya punya kebijakan sendiri.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Aplikasi

aplikasi pembuat logo

logo bisnis


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami