Jurnalistika
Loading...

Thomas Doll Puji Taktik Aji Santoso Usai Duel Persija vs Persebaya

  • Arief Rahman

    31 Jul 2023 | 11:35 WIB

    Bagikan:

image

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat laga melawan Persebaya. (Instagram @persija)

jurnalistika.id – Thomas Doll memuji gaya kepelatihan Aji Santoso usai duel Persija vs Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (30/7/2023). Menurutnya, pelatih berusia 53 tahun itu memiliki ciri khas dalam mengatur strategi.

Persija memang mampu mengamankan tiga poin di kandang sendiri dalam laga lanjutan pekan kelima BRI liga 1 musim 2023-2024 itu. Akan tetapi Thomas Doll tetap mengapresiasi Aji Santoso dan skuadnya.

Juru taktik asal Jerman itu menilai, di bawah kepelatihan Aji Persebaya mampu tampil dan bermain dengan taktik apik. Karenanya, Doll merasa tim berjuluk Bajul Ijo itu memiliki salah satu pelatih Indonesia yang bagus.

“Persebaya tampil apik, saya suka melihat permainan Persebaya dengan menyusun serangan dari belakang dengan bola lambung. Mereka punya pelatih Indonesia yang bagus, saya sangat senang menyaksikannya,” kata Doll, Minggu (30/7) usai pertandingan Persija vs Persebaya.

Respon Thomas Doll atas Gol Tunggal Ryo Matsumura

Pertandingan Persija vs Persebaya berjalan sengit, tuan rumah tampak mendominasi permainan. Terutama ketika tim tamu kehilangan satu pemain akibat dikartu merah wasit karena dianggap melanggar Witan Sulaeman.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Persija pun mampu mencetak gol lewat kaki Ryo Matsumura. Pemain bernomor punggung tujuh itu memaksimalkan umpan matang dari Witan Sulaeman.

Baca juga: 4 Momen Penting Saat Pertandingan Persija vs Persebaya di BRI Liga 1

Thomas Doll memandang, proses terciptanya gol Persija ke gawang Persebaya merupakan buah hasil kerja sama tim yang matang. Terlebih ketika dia melihat para anak asuhnya bisa mengendalikan permainan pada babak pertama.

“Babak pertama kami sangat bagus. Menguasai bola, mampu mengubah ritme, menciptakan kombinasi yang bagus, dan gol kami sangat luar biasa. Tapi babak kedua saya rasa kami harus banyak berbenah,” tuturnya dikutip dari laman resmi Persija.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menilai, kemenangan tersebut merupakan modal bagus untuk menatap laga selanjutnya. Karena dapat menambah kepercayaan diri tim menjadi naik.

“Hal ini menjadi bekal yang bagus karena pada laga selanjutnya kami memiliki persiapan yang mepet untuk melawan PSS (pekan keenam),” pungkas Doll.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

BRI Liga 1

Persebaya

Persija Jakarta

Thomas Doll


Populer

Berapa Anak Bisa Dapat Makan Siang Gratis Jika Dipangkas Rp7.500 dengan Anggaran Rp71 T?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami