Jurnalistika
Loading...

Tak Tergiur Main di Arab, Sergio Ramos Justru Balik ke Liga Spanyol

  • Arief Rahman

    04 Sep 2023 | 11:15 WIB

    Bagikan:

image

Bek veteran Spanyol, Sergio Ramos. (Dok.
Transfermarkt)

jurnalistika.id – Masa depan Sergio Ramos akhirnya menemui titik terang, setelah dilaporkan bakal melanjutkan karier di Liga Arab Saudi, mantan bek Paris Saint Germain (PSG) itu justru memilih kembali ke Liga Spanyol bergabung dengan klub masa mudanya, Sevilla.

Kabar itu disampaikan oleh pakar transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano melalui akun X (Twitter) miliknya. Menurutnya, kesepakatan lisan antara Sergio Ramos dengan Sevilla sudah tercapai untuk kontrak jangka pendek.

“Sergio Ramos ke Sevilla, here we go (ini dia)! kesepakatan lisan telah dicapai mengenai kesepakatan jangka pendek. Meskipun ada proposal dari Al Ittihad (klub Liga Arab) dan juga klub-klub turki,” tulis Fabrizio, dikutip pada Senin (4/9/2023).

Jika transfer ini diselesaikan, maka Ramos akan kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya itu setelah 18 tahun meniti karier di tim lain. Seperti diketahui, sebelum bersinar bersama Real Madrid, bek berusia 37 ini lebih dulu berseragam Sevilla.

Baca juga: Rating Pemain MU Saat Lawan Arsenal: Debut Rasmus Hojlund Cukup Bagus

Bahkan bisa dikatakan Sevilla merupakan rumah bagi Ramos, karena dia tumbuh dan berkembang bersama klub berjuluk Los Palanganas itu. Sebelum akhirnya dia diboyong Real Madrid ke Santiago Bernabeu saat usianya masih 19 tahun, tepatnya pada 31 Agustus 2005 silam.

Tercatat dalam karier sepak bola Sergio Ramos dia baru memiliki tiga klub, dua di Liga Spanyol dan satu di Prancis. Sejak kecil dia bermain dengan klub Sevilla muda sampai menembus tim senior, lalu berseragam Real Madrid selama 16 tahun. Kemudian hanya dua musim berkarier di PSG.

Sergio Ramos Sempat Dikabarkan Bakal ke Al Ittihad

Sebelumnya, Sergio Ramos sempat dikabarkan sudah dekat untuk bergabung dan reunian dengan mantan rekan setimnya Karim Benzema di klub Liga Pro Saudi, Al Ittihad. Karena dia menyandang status bebas transfer usai berpisah dengan PSG.

Laporan kepindahannya ke Al Ittihad bahkan disebut tinggal selangkah lagi, setelah menyetujui persyaratan kontrak. Sehingga banyak yang meyakini dia juga akan bermain di Liga Arab, sebagaimana banyak pemain Eropa lain yang memilih hijrah ke kompetisi Negara Timur Tengah itu.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024: MU Gabung dengan Jagoan Liga-liga Eropa

Selain itu, Ramos juga dikaitkan dengan Galatasaray, klub yang bermain di Liga Turki. Dan semakin meyakinkan karena pilihan tersebut tampak tepat karena Cimbom Aslan masuk Liga Champions musim ini. 

Dengan begitu dia bisa menikmati masa-masa menjelang pensiun bermain di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa. Meskipun Sevilla juga bakal tampil di Liga Champions musim ini.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

liga spanyol

Sergio Ramos

Sevilla


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami