Jurnalistika
Loading...

Sah! 8 Klub Dipastikan Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions

  • Arief Rahman

    14 Mar 2024 | 07:15 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan Koke. (Instagram @atleticodemadrid)

jurnalistika.id – Usai seluruh pertandingan leg kedua babak 16 besar selesai, delapan klub dipastikan lolos ke fase perempat final Liga Champions musim 2023-2024. Tiga wakil Spanyol bertahan, dua dari Inggris dan Jerman, serta satu dari Prancis.

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions ditutup dengan dua pertandingan yang berlangsung pada Kamis (14/3/2024). Atletico Madrid menjamu Inter Milan dan Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven.

Atletico Madrid menang dramatis atas Inter Milan. Pasalnya, klub Ibukota Spanyol itu memasuki laga leg kedua dalam kondisi tertinggal agregat 1-0.

Baca juga: Skuad Garuda Diisi 10 Pemain Naturalisasi, Bek Vietnam: Kami Lawan Indonesia atau Belanda?

Dalam laga kandang ini, Atletico juga lebih dulu kebobolan pada menit ke-33 lewat gol Federico Dimarco. Namun, tak butuh lama bagi skuad asuhan Diego Simeone untuk menyamakan kedudukan.

Antoine Griezmann dengan kualitas mencetak gol dengan penuh ketenangan pada menit ke-35. Gol pemain Prancis itu juga sekaligus membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, posisi Atletico masih tertinggal secara agregat, Inter tampak bermain bertahan untuk menjaga keunggulan. Sedangkan Atletico terus menggempur pertahanan, meski berulang kali mendapatkan serangan balik berbahaya.

Lalu Memphis Depay yang masuk pada menit ke-79 menggantikan Alvaro Morata menjadi penyelamat bagi tuan rumah. Umpan dari Koke sukses ia konversi menjadi gol dengan tendangan mengarah ke sudut kanan gawang Sommer.

Inter mencoba merespon dengan meningkatkan intensitas, sayangnya babak kedua berakhir 2-1. Memasuki menit pertambahan waktu juga tidak ada gol tercipta.

Laga dilanjutkan ke babak adu penalti, Memphis Depay, Rodrigo Riquelme, dan Angel Correa sukses melakukan tugasnya. Sedangkan di pihak Inter hanya Hakan Calhanoglu yang bisa mencetak gol lewat titik putih.

Adu penalti berakhir dengan skor 3-2, kemenangan bagi Atletico Madrid. Dengan begitu mereka berhak mendapatkan satu tiket ke babak 8 besar menemani Borussia Dortmund yang juga mengalahkan PSV Eindhoven.

8 Klub yang Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions

Berikut delapan tim yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2023-2024

  • Real Madrid
  • Manchester City
  • Bayern Munchen
  • Paris Saint-Germain
  • Barcelona
  • Arsenal
  • Atletico Madrid
  • Borussia Dortmund.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Atletico Madrid

Borussia Dortmund

Liga Champions

Perempat final


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami