Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Sheffield United vs Brighton: Preview, Info Tim, Line Up, dan Head to Head

  • Arief Rahman

    18 Feb 2024 | 05:15 WIB

    Bagikan:

image

Sheffield United akan menghadapi Brighton pada pekan ke-25 Liga Inggris musim 2023-2023. (Instagram @sheffieldunited)

jurnalistika.id – Sheffield United akan menjamu Brighton & Hove Albion pada lanjutan laga pekan ke-25 Liga Inggris musim 2023-2024. Pertandingan antara Sheffield United vs Brighton ini akan berlangsung di Stadion Bramall Lane, Minggu, (18/2/2023) mulai pukul 21.00 WIB.

Bermain di kandang sendiri, Sheffield United berambisi untuk menambah poin demi bisa keluar dari zona degradasi. Tim asuhan Chris Wilder itu saat ini menempati posisi paling bawah di klasemen Liga Inggris.

Setelah berhasil kembali promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris tahun ini, Sheffield melewati jalan terjal. Dari 24 laga yang dimainkan, mereka baru mengumpulkan 13 poin berkat tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

Baca juga: Jadwal Bola Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini, Bertabur Bigmatch

Sheffield harus bisa konsisten merebut poin penuh setidaknya dalam empat pertandingan supaya bisa keluar dari ancaman turun kasta. Karenanya, dipastikan Oli McBurnie dan kawan-kawan akan memberikan perlawanan sengit melawan Brighton.

Preview Pertandingan

Tuan rumah konsisten mempertahankan diri dari kekalahan pada dua pertandingan terakhir. Wilder dan anak asuhnya mengalahkan Gillingham di putaran ketiga Piala FA, dan bermain imbang kala menjamu West Ham pekan lalu di Liga Inggris.

Catatan ini merupakan modal bagus untuk menghadapi Brighton. Sehingga diperkirakan tim tamu tidak akan mudah mencuri poin di Bramall Lane.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Tadi Malam: AC Milan Gilas Rennes

Sementara Brighton mendapatkan hasil berbeda dalam laga terakhir, Koura Mitoma dan rekannya pulang dengan tangan kosong usai takluk di markas Tottenham Hotspur. Kendati demikian, catatan tim berjuluk The Seagulls lebih baik daripada Sheffield United di Liga Inggris.

Pasalnya, mereka sudah mengoleksi sembilan kemenangan dalam 24 laga di Liga Inggris musim ini. Meraih delapan hasil imbang dan baru kalah tujuh kali, angka yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan tuan rumah.

Secara posisi klasemen, Brighton masuk  di daftar 10 besar pada posisi sembilan dengan torehan 35 poin. Berdasarkan catatan ini, Sheffield tampaknya akan menghadapi lawan yang cukup berat.

Info Tim

Ruang medis Sheffield United dihuni oleh tiga pemain cedera, mereka adalah Chris Basham, John Egan, dan George Baldock. Kemudian ada empat orang yang kondisinya masih meragukan, yaitu Rhys Norrington-Davies, Ben Brereton, Oliver Mcburnie, dan Ivo Grbic.

Situasi ruang medis Brighton juga cukup rame, ada empat orang yang masih belum pulih dari cedera di antara ada pemain inti. Keempatnya adalah Joao Pedro, Solly March, Julio Anciso, dan James Milner. Sedangkan Jack Hinshelwood masih diragukan tampil.

Perkiraan Susunan Pemain

Sheffield United: Foderingham: Ahmedhodzic, Holgate, Robinson, Bogle, Lowe: Osborn, Hamer, Souza, McAtee: Archer.

Brighton (4-2-3-1): Verbruggen: Hecke, Dunk, Lamptey, Estupinan: Pascal Grob, Gilmour: Buonanotte, Fati, Mitoma: Welbeck.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan terakhir Sheffield United vs Brighton.

27-01-2024: Sheffield United 2-5 Brighton

12-11-2023: Brighton 1-1 Sheffield United

24-04-2021: Sheffield United 1-0 Brighton

20-04-2020: Brighton 1-1 Sheffield United

22-02-2020: Sheffield United 1-1 Brighton.

Prediksi Skor

Tuan rumah dalam kondisi yang kurang bagus secara performa, namun mereka akan tampil di kandang sendiri. Sedangkan tim tamu mengejar posisi lebih atas dengan bekal yang cukup bagus. Pertandingan antara Sheffield United vs Brighton diprediksi akan berakhir dengan skor 1-2.

Brighton

liga inggris

prediksi skor

Sheffield United


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami