Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Rennes vs Villarreal di Liga Europa: Preview, Info Tim, hingga Head to Head

  • Arief Rahman

    13 Des 2023 | 18:35 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Rennes Martin Terrier ketika menghadapi Panathinaikos di Liga Europa musim 2023-2024. (Instagram @staderennaisfc)

jurnalistika.id – Rennes vs Villarreal akan bertarung pada laga pamungkas Grup F Liga Europa musim 2023-2024 untuk memperebutkan posisi juara grup. Pertandingan antara Rennes kontra Villareal ini akan dilangsungkan di Stadion Roazhon Park pada Jumat (15/12/2023) pukul 00.45 WIB.

Rennes saat ini menjadi pemimpin klasemen Grup F dengan torehan 12 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Villarreal tertinggal dua angka di posisi kedua lantaran menelan satu kekalahan.

Dalam aturan Liga Europa terbaru, hanya satu klub yang bisa mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar dari setiap grup. Yaitu skuad yang bisa mengakhiri fase penyisihan sebagai juara grup.

Baca juga: Jadwal Laga Terakhir dan Daftar Tim yang Sudah Lolos 16 Besar Liga Champions

Sementara itu, runner-up grup diharuskan terlebih dulu melewati babak play off melawan tim dari Liga Champions yang turun kasta. Selanjutnya pemenang dari babak ini akan melanjutkan langkahnya di Liga Europa.

Dengan demikian, Renners harus bisa setidaknya menahan imbang tim tamu untuk tetap berada di puncak klasemen Grup F. Sedangkan bagi Villarreal, kemenangan menjadi harga mati jika tidak ingin melewati babak play off yang melelahkan.

Preview Pertandingan

kedua tim sebelumnya bisa dibilang memiliki catatan gemilang di Liga Europa musim ini. Bergabung dengan Panathinaikos dan Maccabi Haifa membuat Rennes dan Villareal membuat rekor bagus.

Rennes hanya kalah sekali dari Villareal, empat laga sisanya berakhir dengan kemenangan. Di sisi lain, Villarreal juga hanya menelan satu kekalahan yakni dari Panathinaikos. 

Namun, pasukan Marcelino Garcia Toral ini menelan hasil seri ketika menjamu Maccabi Haifa di laga kelima. Alhasil, mereka tertinggal dua angka dari Rennes.

Meski begitu, Villarreal memiliki modal cukup bagus bagus untuk bertandang ke Prancis. Mencatatkan dua kemenangan dan hasil imbang, serta hanya satu kali mengalami kekalahan.

Berbeda dengan tuan rumah yang menelan dua kekalahan beruntun di Liga Prancis. Masing-masing dari Marseille 2-0, dan dari AS Monaco 2-1 di kandang sendiri.

Info Tim

Tuan rumah didukung dengan skuad penuh, karena tidak ada satu pun pemain yang mengalami masalah. Itu artinya, Julien Stephan bisa meracik taktik dengan menurunkan kekuatan penuh.

Sementara ruang medis Villarreal cukup ramai, sebab dihuni oleh empat pemain cedera. Mereka adalah Aissa Mandi, Denis Suarez, Yeremy Pino, dan Santi Comesana. 

Ditambah absennya Alfonso Pedraza yang dihukum kartu merah. Lalu Alberto Moreno masih dalam kondisi meragukan untuk bisa membela timnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Rennes (3-4-2-1): Mandanda; Belocian, Theate, Omar; Truffert, Santa Maria, Fee, Bourigeaud; Terrier, Gouiri; Yildirim.

Villarreal (4-4-2): Jorgensen; Foyth, Gabbia, Cuenca, Alti; Akhomach, Parejo, Capoue, Baena; Brereton, Moreno.

Head to Head

Pertandingan kala Villarreal menumbangkan Rennes menjadi pertemuan pertama antara kedua tim di Liga Europa. Karenanya, kedua tim akan kembali bertemu untuk kedua kalinya.

Prediksi Skor

Catatan tim tamu cukup bagus di empat pertandingan terakhir, tetapi tuan rumah mengusung misi balas dendam serta motivasi menjuarai grup. Mereka juga didukung dengan adanya suporter di markas sendiri.

Pertandingan antara Rennes vs Villarreal diprediksi akan berakhir dengan skor 1-0.

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

Liga Europa

prediksi skor

Rennes

Villarreal


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami