Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Porto vs Arsenal di Liga Champions: Preview, Info Tim, hingga Head to head

  • Arief Rahman

    21 Feb 2024 | 15:59 WIB

    Bagikan:

image

Porto akan menghadapi Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2023. (Instagram @fcporto)

jurnalistika.id – Arsenal akan menantang Porto pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2023-2024. Pertandingan Porto vs Arsenal ini akan dilangsungkan di Stadion Do Dragao, Kamis (22/2/2024) mulai pukul 03.00 WIB.

Porto sudah sering bertemu dengan Arsenal di Liga Champions. Pertemuan terakhir terjadi pada 2010 silam, saat itu kedua tim juga memperebutkan tiket ke babak 8 besar.

Porto juga mendapatkan kesempatan pertama menjadi tuan rumah kala itu. Sayangnya mereka takluk dengan agregat 7-1. 

Pada leg pertama Arsenal kalah di Portugal dengan skor 2-1. Sedangkan ketika bermain di Emirates Stadium The Gunner menang telak 5-0.

Berdasarkan luka sejarah tersebut, laga nanti akan menjadi kesempatan bagi Porto untuk balas dendam. Sehingga laga nanti diperkirakan akan berlangsung sengit.

Preview Pertandingan

Porto akan percaya diri menjamu Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions nanti. Pasalnya, pada lima pertandingan terakhir mereka menjaga tren positif, hanya kalah sekali melawan Arouca di Liga Portugal.

Baca juga: Mengenal Albert Camus: Filsuf Si Penggila Sepak Bola

Sisanya, tim berjuluk The Dragon ini menang telak 5-0 atas Moreirense, 3-1 atas Franse, dan terbaru menang di kandang sendiri kala menjamu Estrela Amadora. Satu laga lagi imbang ketika menghadapi Rio Ave.

Namun, Arsenal juga memiliki catatan gemilang. Skuad asuhan Mikel Arteta ini tidak pernah kalah dalam lima laga terakhirnya di Liga Domestik.

Menariknya, mereka cukup sering menang dengan skor besar. Mulai dari mengalahkan Crystal Palace 5-0, West Ham 6-0, dan Burnley 5-0. Dua laga lagi mengalahkan Liverpool 3-1 dan Nottingham Forest 1-2.

Info Tim

Porto hanya kehilangan dua pemainnya dalam laga nanti, yakni Ivan Marcano dan Mehdi Terami. Mereka masih dalam proses perawatan cedera.

Sementara ruang medis Arsenal cukup padat, ada enam pemain yang dipastikan absen, Mulai dari Jurrien Timber, Thomas Partey, Takehiro Tomiyasu, Fabio Vieira, Gabriel Yesus, dan Oleksandr Zinchenko.

Perkiraan Susunan Pemain

Porto (4-3-3): Costa; Mario, Pepe, Octavio, Sanchez; Aquino, Varela, Gonzalez, Conception, Evanilson, Galen.

Arsenal (4-3-3): Raya: White, Saliba, Magalhaes, Kiwior; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Trossard, Martinelli.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan Porto vs Arsenal di Liga Champions.

  • 10-03-2010 Arsenal 5-0 Porto 
  • 18-02-2010 Porto 2-1 Arsenal 
  • 11-12-2008 Porto 2-0 Arsenal 
  • 01-10-2008 Arsenal 4-0 Porto 
  • 07-12-2006 Porto 0-0 Arsenal

Prediksi Skor

Tim tamu datang dengan modal bagus dan kepercayaan diri yang tinggi. Sementara tuan rumah memang membuat catatn bagus, tetapi mereka sempat kecolongan. Pertandingan antara Porto vs Arsenal diprediksi akan berakhir dengan skor 0-2.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

arsenal

babak 16 besar

Liga Champions

Porto


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami