Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Fulham vs Brighton di Liga Inggris: Preview, Info Tim, Line Up, dan Head to Head

  • Arief Rahman

    01 Mar 2024 | 19:45 WIB

    Bagikan:

image

Prediksi skor Fulham vs Brighton di Liga Inggris. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Fulham vs Brighton and Hove Albion akan duel pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris musim 2023-2024. Pertandingan kedua kesebelasan akan berlan di Stadion Craven Cottage pada Sabtu (2/3/2024) dijadwalkan mulai pukul 22.00 WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, Fulham mengincar tiga poin untuk menjauh dari pesaing terdekatnya di klasemen sementara Liga Inggris. Skuad asuhan Marco Silva itu sedang berada di posisi ke-12 dengan torehan 32 poin.

Meski meninggalkan Crystal Palace empat angka di belakang, namun kekalahan bisa membuat Fulham makin terjepit. Peluang menggeser Chelsea juga semakin jauh.

Baca juga: Jadwal Bola Liga Top Eropa Akhir Pekan: Banyak Duel Tim Papan Atas

Ssementara itu, Brighton menempati peringkat ketujuh sejauh ini dengan koleksi 39 poin. Posisi The Seagulls diincar tiga tim dibawahnya yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Newcastle, Wolves dan West Ham hanya butuh satu kemenangan untuk menggeser mereka. Artinya, kemenangan bagi Brighton menjadi harga mati jika tidak ingin turun ke posisi lebih rendah.

Preview Pertandingan

Pada laga perdana kedua tim musim ini d Liga Inggris berlangsung di kandang Brighton. Saat itu Fulham menahan imbang pasukan Roberto De Zerbi dengan skor 1-1.

Sementara dalam menatap laga nanti, Fulham sedang diselimuti kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya pekan lalu, mereka mampu membawa pulang tiga poin dari kandang Manchester United.

Meski pada empat laga sebelum melawan MU, Fulham tidak meraih hasil maksimal. Hanya menang sekali melawan Bournemouth, kalah menjamu Aston Villa, dan imbang menghadapi Burnley dan Everton.

Namun, hasil terbaru yang diraih Alex Iwobi dan kawan-kawan menjadi modal bagus menjamu Brighton. Terlebih mereka juga akan main di markas sendiri.

Catatan Brighton pada laga terakhir sebaliknya, mereka kalah atas Wolves 1-0 di FA Cup. Lalu imbang melawan Everton pada laga sebelumnya dan kalah melawan Tottenham.

Kendati demikian, saat menghadap tim promosi musim ini Sheffield United De Zerbi dan anak asuhnya menang telak 5-0. Tiga poin juga didapat kala menumbangkan Crystal Palace sebelum kekalahan dari Tottenham.

Info Tim

Kondisi ruang medis Fulham dan Brighton juga sangat berbeda. Tuan rumah hanya ada satu pemain yang masih cedera, yakni Raul Jimenez. Ditambah Joao Palhinha dihukum kartu merah dan Willian meragukan.

Brighton diterpa badai cedera, sayap andalan mereka Koura Mitoma masih belum sembuh dari cedera parah. Ia ditemani Solly March, Jack Hinshelwood, Joao Pedro, dan James Milner.

Pemain absen ditambah dengan ketidakhadiran Billy Gilmour yang masih menjalani hukuman kartu. Lalu Even Ferguson, Joel Veltman, dan Tariq Lamprey juga masih dalam kondisi meragukan.

Perkiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Leno; Bassey, Adarabioyo, Castagne, Robinson; Lukic, Reed; Iwobi, Pereira, Wilson; Muniz.

Brighton (4-2-3-1): Verbruggen; Dunk, Hecke, Julio, Estupinan; Grob, Baleba; Adingra, Buonanotte, Enciso; Welbeck.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan terakhir Fulham vs Brighton.

29-10-2023: Brighton 1-1 Fulham

18-02-2023: Brighton 0-1 Fulham

30-08-2022: Fulham 2-1 Brighton

27-01-2021: Brighton 0-0 Fulham

16-12-2020: Fulham 0-0 Brighton

Perkiraan Skor

Tuan rumah punya modal bagus jelang laga, ditambah catatan pertemuan juga unggul. Pertandingan antara Fulham vs Brighton diprediksi berakhir dengan skor 2-1.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Brighton

Fulham

liga inggris

prediksi skor


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami