Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Celta Vigo vs Cadiz di Liga Spanyol: Preview, Info Tim, hingga Head to Head

  • Arief Rahman

    04 Des 2023 | 10:55 WIB

    Bagikan:

image

Celta de Vigo vs Cadis di Liga Spanyol musim 2023-2024. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – RC Celta de Vigo akan menjamu Cadiz dalam lanjutan laga pekan ke-15 Liga Spanyol musim 2023-2024. Pertandingan antara Celta Vigo vs Cadiz akan berlangsung di Stadion Balaidos, Selasa (05/12/2023) pukul 03.00 WIB.

Duel Celta Vigo kontra Cadiz ini dipastikan akan berlangsung sengit mengingat keduanya berada dalam posisi berdekatan di klasemen sementara Liga Spanyol. Karenanya, kedua tim akan menatap laga nanti sebagai kesempatan untuk saling menggeser atau mempertahankan posisi.

Celta de Vigo sebagai tuan rumah kini berada di zona bahaya posisi ke-18 dengan torehan delapan poin. Hanya berjarak dua angka dari Cadiz di depannya yang mengoleksi 18 poin dalam 14 laga.

Baca juga: Mengenal Albert Camus: Filsuf Si Penggila Sepak Bola

Jika Celta menang mereka bisa menggeser Cadiz bahkan berpotensi juga naik lebih tinggi ke posisi 16 menurunkan Mallorca. Sementara, jika tim tamu yang bisa mencuri poin mereka punya kesempatan naik ke peringkat 15 menggantikan Sevilla.

Preview Pertandingan

Baik Celta Vigo dan Cadiz sama-sama mendapatkan hasil kurang maksimal pada pertandingan terakhir. Tuan rumah hanya bisa membawa pulang satu poin dari markas Valencia usai bermain imbang 0-0.

Sementara pada empat laga sebelumnya, tim berjuluk Los Celestes ini juga berada dalam performa buruk. Kalah dari Bilbao dan Girona, serta imbang melawan Sevilla, mereka hanya menang melawan tim dari divisi lebih rendah, Turegano di Copa del Rey.

Adapun Cadiz juga hanya bisa bermain imbang ketika bertandang ke markas Mallorca pada pekan ke-14. Namun, performa skuad asuhan Sergio ini bisa dikatakan lebih bagus karena mampu mencetak satu gol meskipun akhir dibalas juga.

Sayangnya, di empat pertandingan sebelumnya catatan Los Piratas (julukan Cadiz) tidak lebih baik dari tuan rumah. Kalah dua kali masing-masing dari Real Madrid dan Getafe di Liga Spanyol.

Sementara menang melawan Badalona FC di Copa Del Rey putaran pertama. Lalu kemenangan lainnya hanya di dapat ketika meladeni Sanluqueno di pertandingan persahabatan.

Info Tim

Tuan rumah siap menyambut tim tamu dengan kekuatan penuh karena ruang medis mereka tampak kosong. Hanya ada Joseph Aidoo yang dilaporkan dalam kondisi meragukan untuk tampil dalam laga nanti.

Berbanding terbalik dengan Cadiz yang diterpa badai cedera. Sebanyak enam pemain harus absen karena cedera. Mereka adalah Gonzalo Escalante, Fede San Emeterio, Luis Hernández, Rominigue Kouame, Iza Carcelen, dan Robert Navarro.

Perkiraan Susunan Pemain

Celta de Vigo (4-4-2): Villar, Sanchez, Starfelt, Nunez, Vazquez; Bamba, Torre, Beltran, Mingueza; Larsen, Aspas.

Cadiz (4-4-2): Ledesma; Fali, Mbaye, Hernandez, Pires, Alejo, Alcaraz, Fernandez, Machis; Marti, Ramos.

Head to Head

Berikut lima pertandingan terakhir Celta de Vigo kontra Cadiz.

28-05-2023: Cadiz vs Celta Vigo 1-0

02-09-2022: Celta Vigo vs Cadiz 3-0

12-02-2022: Cadiz vs Celta Vigo 0-0

17-09-2021: Celta Vigo vs Cadiz 1-2

18-04-2021: Cadiz vs Celta Vigo 0-0.

Prediksi Skor

Kedua tim sama-sama memiliki catatan kurang baik di laga sebelumnya, tetapi tuan rumah berada dalam kondisi fit memasuki laga ini, sedangkan tim tamu diterpa cedera. Pertandingan antara Celta Vigo melawan Cadiz diprediksi akan berakhir dengan skor 3-2.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Cadiz

Celta Vigo

liga spanyol

prediksi skor


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami