Jurnalistika
Loading...

Pelatih Irak Akui Bakal Sulit Lawan Indonesia di GBK, Beda Saat Main Kandang

  • Arief Rahman

    06 Jun 2024 | 07:25 WIB

    Bagikan:

image

Pelatih Irak, Jesus Casas. (Instagram @jesus_casas4)

jurnalistika.id – Pelatih Irak Jesus Casas mengakui bakal sulit melawan Indonesia pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024). Berbeda kala timnya bermain sebagai tuan rumah menghadapi Garuda Nusantara beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Casas tetap ingin merebut kemenangan atas Indonesia meski ia tahu tim besutannya sudah dipastikan lolos ke ronde berikutnya. Irak saat ini ada di puncak klasemen Grup F dengan 12 poin, Indonesia di posisi kedua 7 poin.

“Saya pikir tim sudah bekerja keras selama kualifikasi ini. Indonesia adalah lawan yang sulit dan mereka tengah berjuang untuk lolos ke putaran selanjutnya dan ke Piala Asia 2027. Mereka akan bertanding di kandang dan akan bermain di hadapan suporter mereka,” kata Casas dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (5/6/2024)

Casas mengatakan laga ini berbeda lantaran Indonesia akan bermain di hadapan suporter sendiri. Karenanya, ia akan waspadai permainan Indonesia.

“Saya pikir ini akan sangat berbeda. Tentu di Basra kami menang 5-1, dan itu saya pikir kami pantas layak mendapatkan kemenangan. Tapi di sini berbeda, yang mencetak gol dialah pemenangnya,” ujarnya.

“Kami sangat percaya diri di pertandingan Basra, tapi setiap pertandingan akan sangat berbeda, termasuk di laga besok, tentu kami harus antisipasi,” sambungnya.

Baca juga: Perbedaan Skuad Timnas Indonesia Sekarang dengan Terakhir Jumpa Irak

Pelatih asal Spanyol itu berujar, Irak membutuhkan keberuntungan untuk berbagai situasi. Terlebih cuaca di Indonesia memiliki kelembapan tinggi yang berbeda dengan Irak.

“Kondisi tim berbeda dari dua tim, jadi kami harus melakukan rotasi sebaik mungkin di pertandingan, tapi jika kami memegang bola, kami harus mempertahankannya selama mungkin,” tuturnya.

Casas juga menyadari akan perbedaan skuad Timnas Indonesia sekarang ini, ada banyak penambahan pemain baru. Sehingga mereka akan kemungkinan akan menghadapi pemain yang sangat berbeda kala pertemuan di Basra.

“Indonesia dengan skuad berbeda dan kami juga berbeda setiap pertandingan. Saya masih ingat mereka punya pemain dari Eropa dan mereka berkembang, tentu besok akan jadi pertandingan yang berbeda baik itu di Qatar atau Basra,” ungkapnya.

Jagokan Indonesia Lolos Ronde Selanjutnya 

Selain itu, Casas mengatakan dirinya mendukung Indonesia untuk lolos ke ronde selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia memandang Indonesia punya peluang besar untuk lolos karena hanya butuh satu kemenangan lagi.

“Saya pikir Indonesia punya peluang besar untuk lolos putaran selanjutnya dan ke Piala Asia. Mereka hanya butuh satu poin lagi dan bisa lolos ke putaran selanjutnya,” kata Casas.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

irak

Jesus Casas

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami