Jurnalistika
Loading...

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Arief Rahman

    21 Mar 2024 | 17:45 WIB

    Bagikan:

image

Live streaming Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

jurnalistik.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Duel Indonesia vs Vietnam ini bisa disaksikan langsung melalui link live streaming pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia, karena akan menentukan nasib perjalanan pasukan Shin Tae Yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, skuad Garuda kini menempati posisi juru kunci di klasemen Grup F dengan torehan satu poin.

Sementara Vietnam berada di posisi kedua klasemen dengan dua poin. Meraih tiga poin lagi akan membuat posisi mereka semakin kuat.

Baca juga: Pelatih Vietnam Coret Bek Vietnam yang Sindir Timnas Indonesia Rasa Belanda

Dengan begitu, Timnas Indonesia harus bisa memenangkan laga ini agar membuka jalan lebih lebar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, lima hari berselang giliran tim Merah Putih yang akan bertandang ke Vietnam.

Preview Pertandingan

Vietnam sudah menjadi seperti musuh bebuyutan bagi Timnas Indonesia dalam sepak bola Asia Tenggara. Skuad berjuluk The Golden Boys itu kerap kali membuat Garuda kesulitan menang.

Namun, kali ini Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan lebih percaya diri. Pasalnya, pada pertemuan terakhir di Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu Indonesia mampu mengalahkan Vietnam 1-0.

Kemenangan itu pula sekaligus membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar dan menyingkirkan Vietnam. Ditambah pemain yang akan dibawa Shin Tae Yong pada laga ini juga tidak jauh berbeda sewaktu main di Piala Asia.

Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki beberapa amunisi baru dalam skuad dengan dipanggilnya beberapa pemain naturalisasi wajah baru. Meski tidak semua, namun cukup memperdalam barisan Garuda.

Perkiraan Susunan Pemain

Pelatih Shin Tae Yong diperkirakan akan mengisi starting eleven Timnas Indonesia dengan pemain yang sudah biasa terlihat pada laga-laga sebelumnya. Namun, di lini belakang bakal ada sedikit perubahan karena Jordi Amat absen akibat cedera.

Juru taktik Vietnam Philippe Troussier juga diprediksi demikian, sebab peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya lebih besar. Maka ia kemungkinan tidak akan banyak merotasi pemain.

Berikut perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam.

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jay Idzes, Rizky Ridho, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Timnas Vietnam (3-4-2-1): Filip Nguyen; Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai, Le Ngoc Bao; Pham Xuan Manh, Nguyen Tuan Anh, Do Hung Dung, Vo Minh Trong; Nguyen Quang Hai, Nguyen Dinh Bac; Nguyen Tien Linh.

Live Streaming

Saksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam lewat link live streaming berikut.

Indonesia vs Vietnam

Disclaimer: link streaming tersebut hanya sebatas informasi bagi pembaca. Jurnalistika tidak bertanggung jawab jika link mengalami kesalahan atau error. Dan setiap layanan memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Live streaming

Timnas Indonesia

Vietnam


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami