Jurnalistika
Loading...

Lawan Vietnam di Laga ke-2 Piala Asia 2023, STY Janjikan Indonesia Main Lebih Baik

  • Arief Rahman

    19 Jan 2024 | 07:55 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Timnas Indonesia Elkan Bagot dan Jordi Amat saat duel melawan Irak di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2023) pukul 21.30 WIB. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae Yong menjanjikan anak asuhnya bakal tampil lebih baik dari sebelumnya.

Pada laga perdana, Indonesia takul dari Irak dengan skor 3-1, hasil ini membuat tim Merah Putih belum mengoleksi poin sama sekali. Sehingga kemenangan melawan Vietnam menjadi harga mati jika ingin membuka peluang lolos ke 16 besar.

Shin Tae Yong mengakui telah menyiapkan formula untuk meredam Vietnam. Terlebih skuadnya juga sudah sering bertemu dengan The Golden Stars.

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers, Kamis (18/1).

Baca juga: Update Klasemen Piala Asia 2023 Jelang Duel Hidup Mati Indonesia Kontra Vietnam

“Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, pemain belakang Timnas Indonesia, Jordi Amat optimis skuad Garuda mampu meraih kemenangan atas Vietnam. Pasalnya, ia dan rekannya menyadari betapa pentingnya laga ini.

Jordi Amat juga mengatakan bahwa setelah kekalahan dari Irak di laga sebelumnya, skuad Garuda sudah melakukan evaluasi. Memasuki pertandingan besok ia yakin para skuad Indonesia akan tampil lebih baik.

“Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok kami menang,” kata Jordi.

Vietnam juga menelan kekalahan saat melawan Jepang di laga pertama dengan skor 4-2. Karenanya, duel nanti bakal menjadi laga hidup dan mati bagi kedua tim.

Usai laga ini, selanjutnya Indonesia akan menghadapi Jepang. Sedangkan Vietnam akan melanjutkan perjalanan menghadapi Irak.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Piala Asia 2023

Timnas Indonesia

Vietnam


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami