Jurnalistika
Loading...

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-15: Ada Duel Man United vs Chelsea

  • Arief Rahman

    05 Des 2023 | 06:05 WIB

    Bagikan:

image

Jadwal Liga Inggris pekan ke-15. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Jadwal pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris musim 2023-2024 akan dihelat pada pertengahan pekan ini. Berlangsung selama tiga hari mulai Rabu (6/12/2023) hingga Jumat (8/12/2023).

Salah satu pertandingan yang menjadi sorotan pada jadwal Liga Inggris pekan ini adalah duel antara Manchester United (Man United) vs Chelsea. Pertemuan kedua tim rencananya bakal digelar di Old Trafford, Kamis (8/12) mendatang.

Performa Man United masih naik turun sebelum memasuki laga ini. Setelah takluk dari tim sekotanya Manchester City di Liga Inggris, pasukan Erik Ten Hag memang menang tiga kali beruntun masing-masing dari Fulham, Luton dan Everton.

Baca juga: Debat Cawapres Ditiadakan Jadi Polemik, Timses Prabowo dan Anies Saling Tuding

Namun, Bruno Fernandes dan kawan-lawan kembali bertekuk lutut di kandang Newcastle pada laga pekan lalu. The Reds Devil takluk dengan skor tipis 1-0.

Hasil buruk tersebut membuat Man United kini berada di posisi ketujuh dengan torehan 24 poin dari 14 laga. Mereka tertinggal lima poin dari posisi terbawah empat besar klasemen Liga Inggris.

Situasi Chelsea juga sebenarnya tidak lebih baik, karena dari lima laga terakhir di Liga Inggris Mauricio Pochettino dan anak asuhnya hanya menang dua kali. Sisanya kalah dua kali dan imbang sekali.

Hal menguntungkan bagi The Blues datang dari hasil pertandingan terakhir. Mereka mengalahkan Brighton 3-2, catatan ini akan menjadi modal bagus bagi Enzo Fernandez dan rekannya.

Selain itu, Man United juga memiliki jadwal yang padat, pekan depan mereka harus fokus bermain di laga pamungkas Liga Champions. Kesempatan mereka hanya terbuka jika menang untuk melanjutkan perjalanan di kompetisi tersebut.

Dengan begitu, kemungkinan Erik Ten Hag akan melakukan beberapa rotasi. Sementara Chelsea memiliki jadwal sedikit, sehingga mereka bisa bermain dengan kekuatan penuh.

Melihat kondisi ini maka laga Manchester United vs Chelsea akan berlangsung sengit. Kemungkinan akan sedikit menguntungkan bagi tim, tamu.

Jadwal Lengkap Pekan Ke-16 Liga Inggris

Selain laga Manchester United vs Chelsea, terdapat juga beberapa laga lain yang tidak kalah seru, berikut jadwal lengkapnya.

Rabu, 6 Desember 2023

  • 02.30 WIB: Burnley vs Wolves
  • 03.15 WIB: Luton vs Arsenal

Kamis, 7 Desember 2023

  • 02.30 WIB: Sheffield United vs Liverpool
  • 02.30 WIB: Fulham vs Nottingham Forest
  • 02.30 WIB: Crystal Palace vs Bournemouth
  • 02.30 WIB: Brighton vs Brentford
  • 03.15 WIB: Man United vs Chelsea
  • 03.15 WIB: Aston Villa vs Manchester City

Jumat, 8 Desember 2023

  • 02.30 WIB: Everton vs Newcastle
  • 03.15 WIB: Tottenham Hotspur vs West Ham.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Chelsea

jadwal bola

jadwal Liga Inggris

liga inggris

Manchester United


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami