Jurnalistika
Loading...

Jadwal BRI Liga 1 Musim 2022-2023 Pekan Ketiga: Persib Hadapi Tim Tangguh

  • Arief Rahman

    13 Jul 2023 | 08:25 WIB

    Bagikan:

image

Bek Persib Bandung Putu Gede ketika menghadapi Arema FC. (Instagram @persib)

jurnalistika.id – Sebanyak sembilan pertandingan akan dihelat pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2022-2023 dimulai Jumat (14/7/2023) besok. Persib Bandung mendapat jadwal melawan tim yang tengah berada dalam tren positif sejak kompetisi baru dimulai, yaitu Dewa United.

Pertemuan antara Persib Bandung vs Dewa United ini berpotensi menjadi laga paling sengit pekan ini. Pasalnya, skuad besutan Luis Milla bakal kembali mencoba merebut poin maksimal setelah dua laga sebelumnya selalu berakhir imbang.

Bermain dengan skor 1-1 ketika menjamu Madura United di kandang sendiri dan hanya bisa membawa satu poin kala bertandang ke markas Arema FC usai kedua klub sama-sama mencetak tiga gol. Karenanya, laga kontra Dewa United juga sekaligus akan menjadi penampilan kedua bagi Marc Klok dan kawan-kawan sebagai tuan rumah.

Selain itu, skuad berjuluk Maung Bandung itu juga bakal datang ke pertandingan membawa misi memperbaiki catatan di klasemen sementara BRI Liga 1. Mengingat saat ini, mereka duduk di peringkat kesembilan dengan torehan dua poin akibat dua hasil imbang sebelumnya.

Dewa United Beda Dalam Tren Positif

Sementara itu, kubu lawan bakal lebih percaya diri datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sebab tim berjuluk Tangse Warrior itu mampu merebut hasil positif dari dua pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Rekap Hasil BRI Liga 1 2023-2024 Pekan Kedua: Banyak Kejutan Bagi Penggemar

Mengalahkan Arema FC di Indomilk Arena Stadium saat laga pekan pembuka BRI Liga 1 berkat gol tunggal yang dicetak Alex Martins Ferreira. Lalu kembali meraih poin maksimal kala datang ke markas juara bertahan, PSM Makassar.

Berkat catatan mulus tersebut, Dewa United pun bisa menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan enam poin. Punya angka serupa dengan RANS Nusantara, tetapi mereka kalah secara head to head.

Jika tim besutan Jan Olde Riekerink itu kembali membawa tiga poin dari markas Persib Bandung. Mereka berpotensi naik ke puncak klasemen menggeser RANS. Tetapi jika sebaliknya, kemungkinan besar akan terjun ke peringkat tujuh.

Namun, pertandingan Persib Bandung kontra Dewa United bukan laga pembuka dalam jadwal BRI Liga 1 pekan ketiga. Kedua bertemu usai Barito Putera menjamu PSS Sleman dan Persib menghadapi PSM Makassar.

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 musim 2022-2023 pekan ketiga

Berikut jadwal BRI Liga 1 musim 2022-2023 yang berlangsung pekan ini.

Jumat, 14 Juli 2023

15.00 WIB: Barito Putera vs PSS Sleman

15.00 WIB: Persikabo 1973 vs PSM Makassar

19.00 WIB: Persib Bandung vs Dewa United.

Sabtu, 15 Juli 2023

15.00 WIB: RANS Nusantara vs Persita

15.00 WIB: Persik Kediri vs Arema FC

19.00 WIB: Bali United vs Madura United

19.00 WIB: Persis Solo vs Borneo FC

Minggu, 16 Juli 2023

15.00 WIB: Persis Solo vs Persebaya

19.00 WIB: Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

BRI Liga 1

Dewa United

Persib Bandung


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami