Jurnalistika
Loading...

Inggris Susul Spanyol ke Final Euro 2024 usai Bekuk Belanda 1-2

  • Arief Rahman

    11 Jul 2024 | 06:45 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Inggris ketika merayakannya gol Harry Kane ke gawang Belanda. (Instagram @england)

jurnalistika.id – Inggris melangkah ke babak final Euro 2024 menyusul Spanyol usai mengalahkan Belanda 1-2 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Belanda sebetulnya mampu unggul lebih cepat lewat gol Xavi Simons. Namun, Harry Kane menyamakan kedudukan lewat gol penalti

Petaka bagi Belanda kemudian muncul ketika Ollie Watkins yang masuk sebagai pemain mencetak gol pada menit akhir. Keadaan pun berbalik menjadi kemenangan bagi Inggris.

Baca juga: Spanyol Maju ke Final Euro, Lamine Yamal Cetak Sejarah

Selanjutnya, Inggris akan bertemu dengan Spanyol yang lebih dulu ke babak final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis. Pertandingan kedua tim akan berlangsung pada Senin (15/7/2024) mendatang.

Jalannya Pertandingan

Baru tujuh menit laga dimulai, Belanda sudah memecah kebuntuan. Xavi Simons dengan tembakan kerasnya, tak mampu dihalau oleh Jordan Pickford. membawa Belanda unggul 1-0.

Namun, pada menit ke-14, Denzel Dumfries melakukan pelanggaran terhadap Harry Kane di dalam kotak penalti. Setelah meninjau VAR, wasit Felix Zwayer menghadiahkan penalti bagi Inggris.

Kane sendiri yang mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah gol penyama, Inggris mulai mendominasi permainan. Phil Foden mendapat dua peluang emas yang nyaris membuat Inggris unggul.

Sayangnya, peluang pertama berhasil dihalau Dumfries tepat di garis gawang, dan peluang kedua membentur tiang. Belanda harus kehilangan striker andalan mereka, Memphis Depay, yang mengalami cedera pada menit ke-34.

Baca juga: Jokowi Akan Lepas 29 Atlet Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Terbanyak Dalam Dua Dekade

Menariknya, Ronald Koeman memasukkan gelandang tengah Joey Veerman sebagai penggantinya. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-1.

Ollie Watkins Masuk Membawa Petaka

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Belanda hampir mencetak gol kedua melalui sontekan Virgil van Dijk dari skema set piece, tetapi Pickford melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-80, Inggris sebenarnya berhasil mencetak gol lewat tembakan first time Bukayo Saka. Namun, gol ini dianulir wasit karena offside.

Saat pertandingan memasuki masa injury time, Inggris berhasil mencuri kemenangan. Watkins yang baru masuk menerima bola di kotak penalti, dengan tenang mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau oleh Bert Verbruggen.

Gol ini memastikan kemenangan Inggris dengan skor 2-1.

Belanda mencoba keras untuk mencari gol penyeimbang di sisa waktu, tetapi upaya mereka tidak berhasil.

Inggris pulang dengan kemenangan yang dramatis, mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Belanda

Euro 2024

inggris


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami